Kakak Adik Pelaku Curas Digelinding Polisi

oleh -288 views

pelaku-curas-ditembakIndotimnews.com– Muh Wandi alias Andi dan Muh Faisal, saudara kandung merupakan otak pelaku pencurian dengan kekerasan berhasil di ringkus polisi. Satu diantaranya yakni Faisal kakak kandung Wandi di lumpuhkan lantaran berusaha melarikan diri saat polisi melakukan pengembangan terhadap lokasi pelaku.

Faisal di lumpuhkan dengan diberi hadiah timah panas dibagian kaki kanannya sebanyak satu kali sebagai efek jerah mengelabui petugas saat ditangkap namun berusaha melarikan diri. Faisal dan Wandi adalah pelaku kejahatan jalanan yang kerap kali melakukan penodongan terhadap pengguna jalan raya di dalam wilayah hukum polsek panakkukang.

Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Panakkukang, Komisaris Polisi (Kompol) Tri Hambodo mengungkapkan, bahwa kedua pelaku bersaudara sangat berbahaya ketika melakukan aksi kejahatan lantaran menggunakan benda tajam. “Untuk pelumpuhan kami terpaksa lakukan karena pelaku mau melarikan diri, sementara TKP pelaku ini kerap terjadi di wilayah kami dan kami berhasil menangkap keduanya,”ucapnya.

Tri menuturkan, Faisal Dan Wandi terlibat aksi pencurian kekerasan dengan merampas barang berharga korbannya bernama Nurhaina di Jalan Dr. Laimena Rabu (11/3) lalu. Modus kedua pelaku mencari langsung korbannya dengan siap siaga di SPBU antang kemudian saat korban melintas di jalan ke arah jalan Laimena, Pelaku mengikuti korban dari belakang.

Setelah beriringan di jalan, pelaku langsung menarik tas yang tersimpan di depan lutut korban. Menyadari tasnya dijambret, korban kemudian mengejar dari belakang dan menabraknya sehingga keduanya terjatuh, lalu korban berteriak jambret. Warga sekitar yang milhat kejadian itu langsung menghakimi pelaku dan mengamankannya ke kantor polsek panakkukang.

Saat di interogasi, pelaku mengakui perbuatannya sering beroperasi di wilayah Panakukang sebanyak delapan kali dengan tempat yang berbeda. Diantaranya, Bulan juli-agustus 2014 di parkiran terowongan MP pelaku mencungkil sadel motor dan mengambil HP Ipad warna putih. Bulan yang sama di parkiran MP, pelaku mengcungkil sadel motor dan mengambil sebuah dompet dan HP BB, di Limbung Kabupaten Gowa, pelaku mencungkil sadel motor dan mengambli uang Rp5 juta, di pasar Toddopuli, mencunkil sadel motor dan mengambil dompet yg berisi uang, di Jalan hertasning depan kantor BRI, pelaku mencungkil sadel motor dan mengambil uang Rp7 juta. di Fly Over belakang warung pangkep pelaku mencungkil sadel motor dan mengambil uang Rp150.000. Di Rumah sakit Kallongtala Gowa pelaku menjambret dan Bulan agustus 2014 pelaku memcuri sebuah tas di Pettarani depan Hotel Clarion.

Usai pelaku bernama Faisal di lumpuhkan, anggota polsek panakkukang kembali melakukan pengenbangan dengan menggiring pelaku bernama Wandi. Berdasarkan petunjuk Wandi, satu pelaku lainnya kembali berhasil diamankan polisi.

Ali (35) warga BTN Tirasa Sudiang makassar merupakan pelaku cungkil sadel motor yang sering beroperasi di wilayah kota makassar diamankan ,Kamis (12/3) dini hari di BTN tiirasa Sudiang makassar

Setelah ditangkap, pelaku lalu di giring ke kantor polisi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Alhasil, pelaku mengaku telah beberapa kali melakukan kejahatan, seperti Di bawah terongan mal Panakkukang makassar berhasil mengAmbil HP bb dan dompet dari dalam sadel korban. Di Jalan pengayoman tepatnya di parkiran grend toserba berhasil mengambil HP bb dari sadel motor, di pasar toddopili berhasil mengambil dompet warn hitam dari sadel motor korban yang sedang di parkir, di jalan hertasning tepatnya di pekarangan bank BTN Hertasning berhasil mengambil amplop warna coklat yang berisikan uang puluhan juta rupiah milik nasabah bank .

“Kami akan menindak tegas para pelaku ini, mereka akan kami jerat pasal 363 dengan ancaman selama 9 tahun penjara,”tegas Kompol Tri Hambodo.

(Bur)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.