Home / DAERAH / Kakanwil Agama Sulsel Buka Raker Kemenag Takalar

Kakanwil Agama Sulsel Buka Raker Kemenag Takalar

MAKASAR– Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama propinsi sulawesi selatan H.Anwar Abubakar membuka secara resmi Rapat Kerja (Raker) Kementerian agama Takalar,kamis 21/3/19 di Hotel Romedo Makassar.

Kakanwil Kementerian agama provinsi sulsel H.Anwar Abubakar dalam arahannya berharap Raker ini tidak berhenti pada penyelesaian kegiatannya saja sebagai formalitas akan tetapi ada output yang dihasilkan yang bermanfaat bagi pembangunan keagamaan.

Kakanwil mengatakan Raker yang dilaksanakan tahun ini merupakan perbandingan antara Raker yang dilaksanakan tahun lalu.Oleh sebab itu Raker harus menghasilkan data sebagai bahan mengambil keputusan untuk direncanakan di tahun 2020 nanti.

Kakanwil juga menyampaikan tiga mantra ala Menteri Agama yakni moderasi beragama,kebersamaan umat dan integrasi data,ketiga Mantra ini agar dapat dijadikan ruh dan kata kunci dalam menjiwai seluruh program pelayanan agama dan keagamaan.

Diakhir arahannya,Kakanwil meminta seluruh ASN untuk bekerja profesional sesuai dengan tugas dan fungsinya masing masing.

Sebelumnya Kepala Kantor Kementerian agama Takalar H.Junaidi Mattu dalam laporannya memaparkan berbagai macam program yang sementara dilaksanakan dijajarannya seperti penunaian infag 2,5% bagi ASN,Wakaf Alqur,an oleh para guru pns dan non pns penerima sertifikasi,calon haji dan calon pengantin yang sedang di suscatin di KUA.

Selain itu Kemenag Takalar melalui Pengawas PAI membangun kerja sama dengan Kepala Sekolah untuk pengadaan ruangan khusus di sekolah umum sebagai ruangan “Bengkel Rohani” untuk memberikan tambahan ilmu agama pada siswa dan pelibatan Penyuluh agama islam kesetiap sekolah umum untuk pembinaan keagamaan.

Sebanyak 30 orang peserta Raker yang terdiri dari Kasubag TU,para Kepala Seksi,Kepala KUA,Pengawas Madrasah dan PAI,Bendahara dan beberapa orang staf.(D,tola).

loading...