Home / Indotimnews / Kakanwil Kemenag Sulsel Minta Guru PAI Non PNS Jaga Pengabdian

Kakanwil Kemenag Sulsel Minta Guru PAI Non PNS Jaga Pengabdian

MAKASSAR– Telah menjadi isu nasional sampai saat sekarang ini hampir diseluruh wilayah Indonesia tidak terlepas di Prov. Sulawesi Selatan, jumlah Guru Pendidikan Agama Islam semakin berkurang.

Hal ini diutarakan kakanwil Kemenag Prov. Sulsel melalui sambutannya pada pembukaan kegiatan“Program tuntas Baca Tulis Alquran, Manajemen Sertifikasi Guru dan Pengembangan Manajemen Lembaga PAI” yang dilaksanakan Bidang PAIS Kemenag Sulsel, di Condotel Makassar, rabu (01/08/18)

Menurutnya, untuk mewujudkan cita-cita bangsa, menciptakan generasi yg bermartabat, berakhlak mulia, dan ilmuan menjadi agak susah tercapai karena keterbatasan SDM Guru PAI pada sisi kuantitasnya.

Hingga saat ini menjadi tugas bagi bidang PAI membuat rekapitulasi data kekurangan guru pendidikan Agama Islam dan senantiasa melakukan koordinasi untuk Pengisian kuota Guru PAI melalui pemerintah Provinsi dan pemprov, serta kita sendiri di Kemenag.

Insya ALLAH, berdasarkan informasi yang kita dapatkan paling tidak tahun 2019 pengangkatan Guru PAI menjadi prioritas walaupun dengan ketentuan-ketentuan tentunya.

Bantulah kami untuk berdoa, sampaikan kepada teman Guru PAI kita khususnya yang Non PNS untuk tetap mengabdi. Harapnya. (MF/SP)

loading...