Home / BIDIK LENZA / Kakanwil Kemenag Sulsel Sidak PPIU di Bandara Sultan Hasanuddin

Kakanwil Kemenag Sulsel Sidak PPIU di Bandara Sultan Hasanuddin

Makassar – Kepala Kanwil Kementerian Agama Prov. Sulawesi Selatan H. Anwar Abubakar kemarin (17/2/2019) pagi ketika akan berangkat ke Jakarta untuk suatu kegiatan, ibarat pepatah “sambil berenang minum air”.

Di sela-selanya kesempatan Beliau menunggu pesawat menuju Jakarta untuk suatu Kegiatan, Anwar Abubakar melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap Penyelenggaraan ibadah umrah yang dilakukan oleh Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) di Bandara International Sultan Hasanuddin Makassar.

Kakanwil Agama termuda di Indonesia itu didampingi oleh Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Sulsel H. Kaswad Sartono dan Sekjen Forum Alumni Petugas Haji Indonesia H. Muh. Rusdi.

Dalam suasana sidak tersebut, mantan Kakanmenag Kab. Bantaeng dan Kab. Gowa tersebut mengemukakan bahwa salah satu tujuan pengawasan dan pembinaan terhadap PPIU antara lain memastikan setiap PPIU melaksanakan “Lima Pasti Umrah” yaitu pastikan travelnya Verizon, pastikan program dan paketnya, pastikan pesawatnya, pastikan hotelnya, dan pastikan biasanya.
PPIU yang kebetulan mendapat “berkah” sidak tersebut adalah PT. PAKeM Tours.

Menurut Kakanwil bahwa berdasarkan hasil wawancara dengan salah satu Jemaah, PPIU PT Pandi Kencana Murni (PAKeM) Tours sudah menyelenggarakan pelayanan, pembinaan dan perlindungan terhadap Jemaah Umrah sesuai aturan yang berlaku.

Lebih lanjut, mantan Kakanmenag Kab. Bantaeng dan Gowa itu berharap: “mudah-mudahan PT PAKeM tersebut begitu juga PPIU yang lain, senantiasa komitmen dan istiqomah, sehingga Penyelenggaraan perjalanan ibadah Umrah ke depan baik dan berkualitas.”

Sementara itu, Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Sulsel Kaswad Sartono mencatat bahwa PT PAKeM akan memberangkatkan sebanyak 36 orang yang terdiri 10 jemaah VIP dan 25 reguler, serta seorang top leader yang sudah dilengkapi dokumen ibadah Umrah baik tiket pulang-pergi maupun visa dengan rute penerbangan dometik Makassar- Jakarta, yang selanjutnya Jakarta–Dubai- Jeddah by Emirat Air Line. Tutup Kaswad.
(Safrida)

Editor Fandi

loading...