Kalapas Kelas I Makassar Lakukan Penandatanganan MoU Bersama Pemkot Makassar

oleh -16 views

Makassar – Pemerintah Kota Makassar menggelar Rapat Khusus tahun 2019 yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Four Points Makassar, Rakorsus 2019 dihadiri seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah, Lurah, Camat, Kepala Sekolah, dan seluruh Kepala Dinas Kota Makassar, beserta undangan penandatanganan MoU Pemerintah Kota Makassar. Selasa (29/1/19).

Dihadiri Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, beserta Wakilnya, Syamsu Rizal, membuka acara Rapat Khusus tahun 2019 dengan memperkenalkan inovasi 5.0 sebagai cita-cita Kota Makassar kedepannya. Serta turut memberikan apresiasi atas kinerja Pemerintah Kota Makassar di Tahun 2018.

Salah satu agenda pada Rakorsus tahun 2019 ini ialah penandatanganan MoU atau Kerjasama antara Pemerintah Kota Makassar dan Instansi, salah satunya kerjasama Kanwil Kementerian Hukum dan HAM, terkait pembinaan Anak Integratif Kota Makassar dan penyelenggaraan parenting skill dan character building bagi keluarga dan anak yang berkonflik dengan hukum.

Dalam kegiatan ini Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, Imam Suyudi didampingi Kepala Unit Pelaksana Teknis Lapas Kelas I Makassar, menyaksikan langsung penandatanganan Nota Kesepahaman antara Pemerintah Kota Makassar dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM yang ditandatangani oleh Walikota Makassar.

Implementasi penandatanganan MoU tersebut nantinya akan ditujukan di Lapas Kelas I Makassar dimana tujuan dari Kerjasama tersebut untuk melaksanakan pendampingan ABH, memaksimalkan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi layanan anak integratif, melaksanakan kegiatan parenting skill bagi keluarga ABH, serta menanamkan nilai-nilai moral  dan ahlak mulia terhadap ABH melalui kegiatan character building sehingga mampu kembali ke masyarakat.

Diharapkan Melalui kerjasama ini dapat dilaksanakan pendampingan pada pusat kesejahteraan sosial anak, memaksimalkan pelaksanaan tugas dan fungsi layanan integrative anak di Kota Makassar, khususnya Anak didik Pemasyarakatan di Lapas Kelas I Makassar. (**)