KAMASEANG tolak hasil kerja Panitia Pilkades Desa Aengtowa Takalar

oleh -167 views

IMG_20160421_024802Takalar- Kelompok Peduli Aksi Masyarakat untuk Keadilan (KAMASEAN) Desa AengTowa, kec Galesong Utara, Takalar yang berjumlah ratusan orang melakukan aksi unjukrasa yang mereka lakukan di jalan poros Makassar – Galesong, Rabu (20/4) siang.

Dalam aksinya mereka menolak hasil kerja Panitia Pilkades Desa Aengtowa pada 9 April 2016 karena mereka nilai banyak kecurangan.

Selain itu mereka menuntut panitia untuk melakukan pemilihan/penghitungan suara ulang.

Korlap aksi Yusuf Dg. Kulle ditengah aksi meminta juga segera menangkap oknum yang membuat keterangan domisili warga masyarakat desa lain untuk memberikan hak suaranya di Pilkades AengTowa.

Selain itu menolak penetapan panitia Pilkades terhadap hasil pemungutan dan penghitungan suara dan segera melakukan pemilihan ulang oleh panitia kabupaten dan siap memboikot Pilkada Takalar 2017 jika tuntutan tidak diperhatikan.

Sekedar diketahui pada pilkades desa Aengtowa, kec Galesong Utara, kab Takalar 9 april 2016 lalu diikuti empat cakades adalah Bakri Suddin, Muh Junaid Dg. Ruppa, Muh Dahlan dan Baharuddin. Pada pilkades tersebut incumbent Muh Junaid Dg. Ruppa menurut para pendemo melakukan kecurangan sehingga memenangkan pilkades desa Aeng towa dengan cara yang tidak fair.

laporan: Syahrul

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.