Kanal Kelurahan Maradekayya Jadi Percontohan

oleh -282 views

images(230)-1Makassar– Kebersihan kanal di Kelurahan Maradekayya Selatan, bakal menjadi percontohan kanal bersih di kota Makassar.

Hal tersebut disampaikan Walikota Makassar, Danny Pomanto, saat menghadiri perayaan pesta syukuran kanal bersih, yang diselenggarakan oleh warga RW 04, Kel. Maradekayya, Kecamatan Makassar, Minggu, 26 Oktober 2014.

“Saya sering ke kanal, namun inimi kanal yang saya lihat paling bersih dan akan menjadi percontoh kanal bersih di Makassar” kata Danny.

Danny memuji kesadaran warga yang berdomisi di sepanjang kanal tersebut.

Menurutnya, jika Pemerintah Kota (Pemkot) memberikan bantuan alat kebersihan, dirinya mejamin warga setempat akan menjaga dan mempergunakan dengan baik alat yang diberikan.

“Saya lihat masyarakat disini sadar terhadap kebersihan lingkungan dan kanalnya, mereka tahu, jika bersih, tentunya akan bermamfaat sendiri bagi mereka, seperti terhindar dari penyakit” kata Danny.

Sementara itu, ketua RW 04, Amirullah, mengatakan, seluruh biaya pelaksanaan kerjabakti maupun pengecatan tembok kanal berasal dari dana partisipasi masyarakat setempat.

“Tidak ada sedikitpun uang Pemerintah kami gunakan, ini murni kesadaran masyarakat setempat” tutur Amirullah.
Atas kesadaran warga terhadap kebersihan, Amirullah, berharap kepada Pemkot Makassar agar melakukan pengerukan akibat pendangkalan kanal.

Selain itu dirinya juga meminta agar sepanjang kanal diberikan penerangan lampu jalan.
Menanggapi permintaan warga,

Walikota Danny, berjanji akan melakukan pengerukan dan memberikan lampu ditempat itu.

“Kalau warganya sadar seperti ini, saya pasti akan memberikan perhatian lebih. Kita akan keruk ini kanal dan beri lampu jalan” ujar Danny.

Tidak hanya itu, mantan arsitek tata ruang ini, mengatakan, akan memberikan bantuan fukuda (motor sampah) kepada Kel. Maradekayya Selatan.

Fukuda itu akan digunakan untuk setiap kegiatan kebersihan yang dilakukan warga birkal tersebut.
Dalam perayaan tersebut, hadir pula Kepala Kamar Dagang dan Industri (kadin) Sulsel, Zukarnain Arif.

Dirinya hadir lantaran ikut bersama Danny. Dihadapan ratusan masyarakat, dirinya mengatakan, akan selalu berada dibelakang Walikota, menudukung setiap program yang memberikan dampak positif bagi warga.

” Saya akan berada dibelakang pak Danny, membantu program Pemkot” ujarnya.(sak/cundin)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.