Kapolda Minta Tak Semua Mini Market Buka 24 Jam, Didukung LMRRi

oleh -214 views

IMG_20150101_235237Makassar– Pernytaan Kapolda di depan wartawan 31 Desember 2014 lalu, yang akan memerintahkan Polrestabes Makassar kumpulkan pengusaha mini market guna meminta tidak semua buka 24 jam, mendapat aplous dari Komda LMRRI Makassar.

Ketua Komisariat Daerah Lembaga Misi Reclasering Republik Indonesia (Komda LMRRI) Makassar, H. Irhamsyah mengaku, kebijakan tersebut sangat efektif mengantisipasi terjadinya perampokan yang kerap dilakukan kriminalitas bermotor atau yang selama ini dekenal nama geng motor.

“Hasil pemantauan kepolisian terkait marakanya perampokan mini market di kota ini, penyebab utamanya adalah pihak manajemen mini martket, tak berfikir unsur kemanan bisninya maupun karyawannya,” ucap Irhamsyah Kamis (1/1/2015).

Dikatakan, setelah lembaga yagn dipimpinnya melakukan pemantauan di sejumlah titik mini market yang dirampok, memang terbilang area yang rawan dengan pelaku kriminalitas, apalagu mini market seperi Alfa Mart, Indo Mart, dan Alfa Midi, tidak punya pengamanan khusus.

“Kami satu presepsi dengan Pak Kapolda Sulselbar, Irjen Pol. Anton Setiadji, bahwa dengan dilakukannya pengurangan mini market yang buka 24 jam, maka para pelaku perampokan merasa teramat sulit melakukan kejahatan tersebut, tambah Ketua Komda LMRRI Makassar.

Dityambah lagi dengan ditingkatkannya sistem pengamanan (patroli) kian mempersempit pula gerakan perampokan tersebut.

Karena itu, semua pihakpun yang ada di Kota Makassar, berharap kepolisian secepatnya mengambil tindakan pencegahan meningkatnya aksi kriminalitas menggunakan motor, agar tidak ada lagi yang akan menjadi korban berikutnya. (Zul)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.