Kapolda Sulsel: Insiden Jurnalis dengan Walpri Saat Baksos di Wajo Hanyalah Kesalah Pahaman Saja

oleh -74 views

MAKASSAR– Soal insiden antara Slah satu Jurnalis TV dan oknum Pengawal Pribadi (Walpri) Kapolda Sulsel, saat bakti sosial (Baksos) Kapolda Sulsel Irjen Pol. Merdisyam bersama Ketua PD Bhayangkari Nyonya Shanty Hidayah Kartini, mengunjungi bocah 7 tahun yang menderita penyakit kanker darah atau leukimia di jalan Andi Parenrengi Sengkang Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan Minggu, 27 September 2020, hanya sebuah kesalahpahaman.

“Saya sudah jelaskan dan meminta maaf atas insiden yang terjadi di Kabupaten Wajo dalam kegiatan bakti sosial tersebut, yg sempat diwarnai dengan adanya kesalahapahaman antara teman Jurnalis salah satu televisi nasional (TV ONE) dengan anggota,” papar Mantan Kapolda Sultra ini, Senin (28/9).

Dijelaskan, pihaknya merasa tadi tidak ada pengusiran dan pelarangan pengambilan gambar, karena saat itu kegiatan bakti sosial,

“Yang terjadi kesalahpahaman karena lokasinya terlalu kecil dan berdesakan, rumah panggung yg didatangi tidak bisa menampung banyak orang dan khawatir tidak kuat, itupun atas permintaan tuan rumah jadi tidak ada pengusiran, di lapangan ada kejadian sedikit kesalahpahaman, tidak ada maksud untuk menghambat pekerjaan jurnalistik,” tambah Merdisyam.

Diakui, anggota tidak ada maksud untuk menghambat, mungkin meminta untuk jaga jarak, karena saat ini masih berada di tengah wabah Pandemi covid-19. (*)

 

loading...
loading...