Kapolda Sulsel Minta Media jadi Penyejuk di Pilkada Serentak

oleh -366 views

MAKASSAR– Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Umar Septono berharap seluruh elemen di Sulsel dapat menciptakan rasa aman dan damai dalam Pilkada serentak yang akan dilaksanakan tahun ini.

Demikian halnya pada media massa, baik elektronik, cetak dan media online diharap bisa menyampaikan berita penyejuk tanpa menyajikan berita yang bisa membuat masyarakat maupun para simpatisan pasangan calon (paslon) terprofokasi.

“Tentunya sinergitas yang sudah terbangun dapat dipertahankan antara aparat kepolisian dan media. Oleh karena itu kami berharap agar media pemberitaan bisa menyajikan tulisan yang menyejukkan hati untuk pilkada damai,” ucap mantan Kapolda NTB, saat bersilaturahmi dengan jurnalis, di slahsatu rumah makan di Jalan Gunung Lagimojong, Senin malam, (26/2/18).

Bahkan kata Umar, saat mengunjungi dan bersilatuhrahmi ke seluruh kantor partai politik, ia sudah meminta para jubir partai untuk tidak mengeluarkan statemen yang bisa membuat rusuh para pendukung kandidat yang akan berhelat di Pilkada Serentak yang dilaksanakan tahun ini.

“Bebeberapa waktu lalu, kami sudah mengunjungi kantor partai politik yang ada dan mengajak mereka saling menjaga situasi yang kondusif. Apalagi sudah ada dua daerah kabupaten yang sudah mulai ribut soal dukungan,” terangnya.

Dalam paparannya, Kapolda Sulsel ini, juga mengaku telah memerintahkan seluruh kapolres di jajaran Polda Sulsel, untuk terbuka kepada awak media terhadap informasi yang di butuhkan jurnalis saat menjalankan tugas.

“Aparat kepolisia wajib terbuka, apalagi era sekarang ini, informasi didominasi sosial media yang cepat penyampaiannya ke publik. Jika ada kapolres yang tidak transparan , saya siap copot,” tegasnya.

Menurutnya, saat ini TNI Polri siap memberi rasa aman di Pilkada serentak dengan mengajak seluruh elemen untuk bersama ciptakan kedamaian. (*)

loading...
loading...