Home / HUKRIM / Kapolda Sulsel: Penangkapan sabu senilai Rp. 6 Milyar libatkan oknum polisi

Kapolda Sulsel: Penangkapan sabu senilai Rp. 6 Milyar libatkan oknum polisi

Indotimnews– Penangkapan sabu-sabu seberat 5 kg di Pelabuhan Nusantara Kota Parepare, dirilks Kapolda Sulsel, di halaman Mapolresta Parepare, Selasa (17/10/17).

Press release yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol Muktiono dihadiri Walikota Parepare, HM Taufan Pawe, Kapolres Parepare, AKBP Pria Budi, Dandim 1405 Mallusetasi, Letkol CZI Syarifudin Sara, Kepala Kejaksaan Negeri Parepare, Kepala Pengadilan Negeri serta pejabat lainnya.

Dalam kegiatan press release tersebut , Kapolda Sulsel menyampaikan, jika Kota Parepare adalah tempat yang paling rawan masuknya peredaran narkoba, karena adanya pintu masuk pelabuhan. Sehingga langkah koordinasi dengan pemerintah harus terus dibangun untuk mencegah masuknya barang haram tersebut.

Pihaknya juga telah melakukan antisipasi dengan pengadaan alat pendeteksi termasuk anjing pelacak untuk membantu menyelidiki kemungkinan banyaknya peredaran narkoba yang terjadi.

“Kami minta bantuan dari semua pihak termasuk rekan media untuk bersama memberantas narkoba dan tentunya kami memberi apresiasi kepada anggota kepolisian dalam upayanya memberantas dan mencegah peredaran narkoba,”ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Parepare AKBP Pria Budi menjelaskan, pengungkapan narkoba jenis sabu-sabu dipelabuhan parepare seberat 5 kg itu nilainya mencapai Rp 6 milyar.

Terungkapnya kasus tersebut diduga melibatkan anggota Polres yang berinisial Brigadir HS serta indikasi keterlibatan anggota sipir atau pegawai Lapas Parepare.

“Sementara kita selidiki semua oknum yang diduga terlibat. Kami sudah berkomitmen bersama TNI mulai dari tingkat Babinsa di Kecamatan dan Kelurahan supaya melaporkan kalau ada indikasi pemakaian narkoba diwilayahnya,” tegasnya.

Laporan: A. Ahmad/Zoel

loading...