Kapolda Sulselbar: Saya sudah sampaikan ke panwas Matra agar penanganan kisruh pilkada berlaku benar dan adil

oleh -152 views

_20151213_230846Pasangkayu– Pasangkayu, Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) melakukan kunjungan ke Kabupaten Mamuju Utara (Matra) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Minggu (13/12-2015). Dalam kunjungan Kapolda tersebut dihiasi dengan aksi Demo ribuan Massa yang mendatangi kantor Polres Kab Matra menuntut tentang laporan pelanggaran Pilkada yang telah ditemukan oleh Masyarakat maupun oleh Tim Pasangan Calon (Paslon) yang terkait terlibatnya Politik Praktis Oknum-oknum Lurah, Kepala Desa, Camat serta oknum Petinggi Daerah dan juga tentang indikasi Money Politik yang terjadi di Pilkada Kabupaten Matra.

Saat diwawancarai, Kapolda Sulselbar, Irjen Pol Pudji Hartanto Iskandar, mengatakan bahwa sesuai laporan yang masuk kepadanya, Pilkada di Kab Matra berjalan Aman dan tidak adalagi yang perlu jadi perhatian.

“Kehadiran saya disini Kunjungan Kerja (Kunker) dan Laporan yang masuk ke saya mengatakan Pilkada di Kab Matra tidak ada yang perlu menjadi pusat perhatian, setelah berkunjung ke Kab Matra ini ternyata ada beberapa laporan persoalan yang masuk ke Panwaslu Kab Matra terkait aduan temuan dalam Pilkada dan saat ini sementara dalam penanganan”, ungkapnya.

Selain itu, Pudji Hartanto juga mengatakan bahwa aksi Demo itu wajar-wajar saja dan tidak ada yang melarang asalakan jangan pernah ada yang berbuat anarkis. “Silahkan melakukan unjuk rasa, tetapi sesuai dengan aturan Undang-undang (UU) 9 98 dimana dalam menyampaikan pendapat harus menjaga ketertiban dan jangan anarkis”, terangnya.

Selain itu, Pudji Hartanto juga menjelaskan bahwa semua tuntutan para Demonstran sudah diterima dan juga perwakilan mereka telah ditetiman serta bukti laporan yang dibawa oleh perwakilan para pengunjuk rasa sudah diterima.

“Laporan yang dibawa tadi dari perwakilan Pendemo sudah diterima namun sama saja dengan yang masuk di Panwas Kabupaten. Meskipun tidak ada aksi unjuk rasa, semua laporan yang ada wajib ditangani dan saya sudah menyampaikan kepada Panwas agar segera menanganinya dengan benar dan adil, jangan sampai Panwas berlaku tidak netral”, tegas Pudji Hartanto.

Selain itu, beliau juga berharap agar suasana Pilkada di Kabupaten Matra ini tetap terjaga kondusif. “Jangan sampai ada provokator yang masuk ditengah-tengah masyarakat yang membuat sesuatu yang tidak di inginkan, olehnya itu saya harapkan agar Masyarakat jangan mudah ter-provokator sehingga Daerah kita ini tetap Kondusif Aman”, harapnya.

Laporan : Edison

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.