Home / Featured / Kapolres Gowa berbagi kasih dengan pasutri tak mampu

Kapolres Gowa berbagi kasih dengan pasutri tak mampu

GOWA– Bakti sosial di tunjukan oleh Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitong Bersama Ibu Bayangkari Cabang Gowa Ibu Oni Silitonga yang berkunjung di salah satu rumah warga yang kurang mampu di Desa Bontoala Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa Sulsel.

Baji Daeng Ngintang (76) Dan Suaminya Bernama Baco Daeng Nompo (80) Kedua Pasangan Suami Isteri ini hidup dalam keterbatasan dan kekurangan. Kemudian Sang istri, Baji Daeng Ngintang sudah lama mengalami penyaki lumpuh selama kurang lebih 5 tahun lamanya sedangkan suaminya Baco Daeng Nompo iya mengidap penyakit tunarungu hampir 8 tahun lamanya.

Oleh karena itu mendapat informasi dari Bhabinkantibmas Desa Bontoala bahwa sanya ada Pasangan Suami Isteri yang kurang mampu dan Perlu uluran tangan Kapolres Gowa dan Ibu Bayangkari Cabang Gowa langsung memyambangi kedua pasangan tersebut yang beralamatkan di Dusun ana gowa jalan bonto majannang Desa Bontoala, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa,

Sementara itu Kapolres Gowa, Akbp Shinto Silitonga mengatakan, kepada awak Media bahwa kunjungan itu berkat dari informasi Bhabinkamtibmas daerah itu.

“ Kami Mendapatkan Laporan dari Bhabinkamtibmas bahwa ada warga Desa Bontoala yang warganya memiliki keterbatasan fisik, dimana si Kakek ini tidak bisa mendengar sudah cukup lama, dan sang nenek juga sudah lumpuh dalam kurung waktu yang lama, sehingga dia sering merasakan pegal di badannya,” ucapnya

Lanjut Shinto, dengan segala keterbatasan ia berharap kedatangannga dapat menghibur keluarga ini, inilah penggambaran kehidupan yang menjadikan kepolisian memiliki ruang untuk berbagi kasih antar sesama.

Sementara itu ditempat yang sama Kepala Desa Bontoala, Muh Yusuf Muin mengatakan kepada Media, sepasang suami istri ini sudah diberikan bantuan oleh pemerintah kabupaten Gowa dan Si Ibu diberikan bantuan berupa Asosiasi Lanjut Usia, semacam bantuan dana dari pemerintah kabupaten Gowa, dana tersebut berupa uang Rp.300 ribu perbulannya, diterima per enam bulan, biasanya juga 3 kali Sedangkan Baso Daeng Nompo iya juga mendapatkan bantuan berupa Homecare yakni bantuan gizi dan obat-obatan dari kesehatan.

Sementara itu Kapolres Gowa Dalam Kunjungan ini menyerahkan beberapa bantuan berupa sembako dan bantuan berupa dana untuk pasangan Suami Isteri ini.

Laporan Fandi

loading...