Kapolres Gowa Ikut Apel Kasatwil Polri di Jakarta

oleh -304 views

JAKARTA– Bertempat di Auditorium PTIK Jakarta Selatan, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi menghadiri sekaligus mengikuti pengarahan dalam Apel Kasatwil (Kepala Satuan Wilayah) tahun 2018 yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. H.M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D.

Apel Kasatwil 2018 ini digelar selama 2 hari yakni tanggal 03-04 Mei 2018, yang diikuti sekitar 600-an pejabat kepolisian. Mulai dari kepala kepolisian daerah (Kapolda), kepala kepolisian resor (Kapolres), hingga kepala biro operasi (Karoops) dari seluruh Indonesia.

Kapolri sebagai pimpinan Apel Kasatwil, memberikan arahan dan petunjuk bagi seluruh jajaran Kapolda dan Kapolres, serta seluruh pejabat Polri yang hadir dalam acara tersebut, untuk menyamakan persepsi membahas agenda kamtibmas jelang puasa Ramadhan dan Operasi Ketupat, Pilkada Serentak 2018, tahapan Pilpres-Pileg, Asian Games 2018, World Bank (WB) Annual Meeting di Bali dan Operasi Lilin.

Mengenai evaluasi Promoter, Kapolri menyampaikan tujuannya adalah untuk membangun public trust melalui peningkatan kinerja yang diarahkan pada pelayanan publik, profesionalisme penegakan hukum dan harkamtibmas.

Menjelang puasa Ramadhan dan Operasi Ketupat, agar Polri terus melaksanakan Operasi miras dan tempat hiburan malam. Kapolri juga menegaskan agar tidak ada sweeping yang dilakukan oleh Ormas terhadap miras dan tempat-tempat hiburan.

Jelang Pilkada, Kapolri menyampaikan bahwa setiap potensi kerawanan agar diperhatikan dan lakukan evaluasi terus menerus sehingga dinamika kerawanan dapat diikuti oleh Kapolres demi terwujudnya Pilkada Damai.

Sedangkan untuk agenda pengamanan Asian Games, Kapolri menegaskan kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah kepada Polri dalam mengemban pengamanan harus dikelola dengan optimal dalam menjaga kelancaran acara agar tetap kondusif.

Dengan adanya serangkaian agenda tersebut, Kapolri berharap semua dapat berjalan sesuai dengan arahan-arahan yang disampaikan olehnya.

“Kami siap melaksanakan setiap arahan dan perintah dari Pimpinan untuk bersama ciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah masing-masing,” kata Akbp Shinto Silitonga.

loading...
loading...