Home / Featured / Kapolres Kukar Hadiri Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Darrul Muqorobin. Ini Pesannya!

Kapolres Kukar Hadiri Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Darrul Muqorobin. Ini Pesannya!

KUKAR– DI Mesjid Darrul Muqorobin jalan Suponyono, Kel.Timbau, Kec.Tenggarong, Kab.Kutai Kartanegara (Kukar), dilaksanakan kegiatan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad S.A.W. 1440 H / 2019 M, pada hari Minggu (01/04/2019).

Dalam peringatan Isra’Mi’raj yang bertemakan “Dengan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Kita Tingkatkan Soliditas Ukhuwah Islamiyah Untuk Mengawal Terciptanya Masyaralat Yang Aman, Adil, dan Sejahtera,” di hadiri Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar didampingi Wakapolres Kukar Kompol Wiwit Adisatria bersama dengan para pejabat utama (PJU), perwira Polres Kukar,Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kukar.

“Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar dalam sambutannya mengucapkan terimakasih telah di undang dalam kegiatan ini dan kepada para Tokoh serta masyarakat yang telah hadir dalam kegiatan ini.”

“Polres Kukar merupakan bagian dari warga masyarakat oleh karena itu saya memohon agar masyarakat tidak merasa sungkan untuk meminta bantuan ataupun pertolongan dari kami karena sudah menjadi kewajiban dan tugas kami selaku Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” ujar AKBP Anwar Haidar.

“AKBP Anwar Haidar berharap, agar dengan adanya kegiatan ini masyarakat semakin kompak dan tidak mudah terhasut berita hoax dalam menghadapi pemilu 2019 yang sebentar lagi terlaksana.”

Selanjutnya Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar bersama dengan Tokoh-Tokoh dan masyarakat yang hadir mendengarkan Tausyiah yang disampaikan oleh Ustadz Tuan Guru KH. Akhmad Mardani menyampaikan Isra’ Mi’raj adalah peristiwa yang agung, yaitu Allah Subhanahu Wata’ala memberikan keistimewaan pada Nabi Muhammad S.A.W.

“Untuk melakukan perjalanan mulia bersama Malaikat Jibril mulai dari Masjidil Haram Makkah menuju Masjidil Aqsha Palestina. Kemudian dilanjutkan dari Masjidil Aqsha menuju Sidratil Muntaha untuk menghadap ALLAH S.W.T. sang pencipta alam semesta,” tutur Ustadz Tuan Guru KH. Akhmad Mardani. (IS)

loading...