Kapolres Metro Jakarta Barat Pimpin Upacara bersama personil anggota Polsel Kembangan

oleh -307 views

JAKARTA– Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru menjadi Inspektur Upacara dalam gelar apel pagi bersama personil anggota Polsel Kembangan, yang digelar di halaman Mapolsek Kembangan, Jalan Safir Blok E Taman Meruya Ilir, Kembangan, Jakarta Barat. Kamis (30/01/2020).

Kehadiran Kapolres Metro Jakarta Barat disambut hangat oleh Kapolsek Kembangan Kompol Fahrul Sudiana.Sik, beserta personel Polsek Kembangan

Dalam sambutannya, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru berikan arahannya, antara lain di Polres Metro Jakarta Barat dan jajaran ini ada beberapa evaluasi, apapun pangkatnya kita ini adalah pelayan masyarakat. Kalau Kita keluar, kita pelayan semuanya.

“Ada beberapa kegiatan, saya (Kapolres-Red) tidak mau dikawal dan lebih senang ngantri bersama dengan masyarakat, hal itu dilakukan bagaimana biar masyarakat senang dengan senang dengan kita,” ucap Kombes Pol Audie.

Dia melanjutkan, ada dua ilustrasi itu menjadi pilihan gaya pemimpin, seperti pelayan restoran, wangi dan jujur, dalam melayani cepat sehingga orangpun senang dengan pelayanannya.

“Masih banyak ribuan anggota di luar sana ingin menjadi anggota Polda Metro Jaya, apalagi menjadi anggota Polres Metro Jakarta Barat, jadi buat rekan-rekan semua termasuk orang beruntung,” lanjutnya Kombes Pol Audie.

“Saya lebih senang metode pencegahan, apalagi rekan-rekan jam terbangnya yang sudah tinggi, bagaimana caranya supaya tidak ada maling dan membuat rasa aman kepada masyarakat itu adalah kerjaan kita, dan bagaimana caranya ada dimana-mana anggota Polisi,” sambung Kombes Pol Audie.

Ia mengimbau untuk menggandeng tokoh-tokoh agama dan masyarakat, agar tidak ada tempat untuk niat orang jahat. Bentuk rasa bersyukur bekerja dengan baik menimalisir dan komplain.

“Jangan ada anggota yang susah dihubungi, bagi penyidik agar selalu memberi pelayanan dengan baik dan jangan kita ini adalah pelayan mereka itulah yang kita sayang-sayangi, pakaian kita adalah pakaian dari rakyat. Tugas Binmas juga lebih berat sekali, jika ini banyak kerja itu sangat pengaruh pada crime total,” imbuhnya Kapolres.

Setelah melaksanakan Apel, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru memberikan penghargaan kepada Tokoh Masyarakat dan dilanjutkan mengunjungi Yayasan KUM di Kembangan, Jakarta Barat.

Kegiatan apel teraebut digelar dalam rangka mengecek kesiapan Anggota Polsek Kembangan dan menjalin tali silahturahmi dengan tokoh masyarakat di wilayah Kembangan, Jakarta Barat. (IS)

loading...
loading...