Kapolrestabes Makassar: Obyek vital dan Sentra ekonomi akan dijaga 4 November

oleh -126 views

Indotimnews– Kepala Kepolisian Resort Kota Besar (Kapolrestabes) Makassar, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Rusdi Hartono, mengaku, upaya antisipasi terjadinya gesekan pada rencana unjuk rasa terkait pernyataan Calon Gubernur Jakarta yang dianggap melakukan penistaan agama, secara nasional, khususnya di Kota Makassar, bakal diantisipasi oleh aparat kepolisian.

“Insya Allah Forum Ummat Islan Bersatu Makassar yang terdiri dari bebeerapa elemen, sepakat akan melakukan aksi damai pada 4 November 2016,” ucap Rusdi Jaryono, pada awak media, Rabu (2/11).

Dijelaskan, Forum itupun berkendak tetap menjaga kadamaian, ealaupun tukuan mereka akan tercapai dengan menerapkan cara-cara lain.

Agar pihak pengunjuk rasa tak disusupi oleh provokator yang bisa membuat kisruh unjuk rasa tersebut, Kapolrestabes Makassar mengaku, akan memaksimalkan fungsi intelejen.

“Fungsi-fungsi pencegahan yang dilakukan semuanya bermain. saya yakin tidak akan ada anarkisme karena mereka itu telah sepakat dengan aparat kepolisian yakni menjaga keamanan dan ketentraman Makassar,” tambah Rusdi Hartono.

Sementara semua titik yang dianggap rawan, akan dijaga ketat oleh aparat kemanan. Walaupun para pengunjuk rasa akan berkegiatan di Masjid Al-Markan lalu kekantor Gubernur Sulsel, semua tempat vital dan sentra perekonomian tetap dijaga ketat.

Laporan: Tejrong

loading...
loading...