Kapolsek Bajeng Amankan Aksi Balap Liar di Wilayahnya

oleh -6 views

Gowa – Aksi balap liar di Dusun Bilasangi Desa Bontomanai Kec.Bajeng Barat Kab. Gowa cukup meresahkan warga, di sepanjang Jalan raya Dusun Bilasangi, dijadikan sirkuit dadakan.

Mendapat laporan dari warga, Jajaran Polsek Bajeng Polres Gowa, dipimpin Kapolsek Bajeng Iptu Hasan Fadhlyh, SH, turun tangan tertibkan aksi balap liar tersebut.

Mirisnya, aksi kebut-kebutan ini dilakukan oleh salah satu anak-anak yang masih di bawah umur, Seperti halnya sore kemarin, Sabtu (02/2/2019), Adil (15), yang masih duduk di Bangku sekolah salah satu SMP di kecamatan Bajeng Barat Kab. Gowa, terjaring razia balap liar.

“Warga sangat resah dengan ulah anak-anak ini, makanya kami amankan di Sat Lantas Polres Gowa dan di Kantor Polsek Bajeng untuk didata, Lalu dicek kelengkapan kendaraan bermotornya,”kata Kapolsek.

Beberapa sepeda motor yang terjaring razia, di antaranya tidak ada yg di lengkapi komponen pendukung, baik surat-surat maupun kelengkapan kendaraanya.

Kapolsek Bajeng Iptu Hasan Fadhlyh, SH, saat di konfirmasi mengatakan,”kita hanya lakukan pembinaan terhadap anak di bawah umur dan akan memanggil orang tua mereka, untuk memberikan peryataan, tidak akan memberikan kesempatan terhadap anak yang belum cukup umur, mengingat masih labil,”kata Kapolsek.

Lanjutnya, untuk Aril (15) Yang sempat viral melalui medsos, memang tidak melakukan aksi balap liar, namun di tempat yang di duga arena yang sering di gunakan sebagai aksi balap liar, di temukan kendaraan miliknya tidak lengkap, sehingga kami juga menyitanya guna untuk segera untuk dilengkapi.

Kapolsek juga menghimbau, agar sepeda motor yang telah di amankan, baik di Sat Lantas Polres Gowa maupun yang masih ada di Polsek Bajeng, agar segera untuk melengkapi kendaraannya dan setelah lengkap akan di serahkan kembali ke pemiliknya. (*)