Kapolsek Neglasari: Petugas PTPS merupakan garda terdepan dalam fungsi pengawasan pasa penyelenggaraan Pemilu 2019

oleh -65 views

TANGERANG–Kapolsek Neglasari Polres Metro Tangerang Kota Kompol R Manurung,SH, menghadiri Pelantikan dan Pelatihan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) pada pemilihan umum DPRD Kota/Kabupaten DPRD Provinsi, DPR RI, DPD, Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 yang berlangsung di Pondok Lesehan RUM, Neglasari, Kota Tangerang. Kamis (28/03/2019).

Hadir dalam kegiatan diantaranya, Komisioner Bawaslu Kota Tangerang Heri Handani, Danramil 02 Batuceper Mayor Arm Bambang Heryanto S.Sos, Camat Neglasari diwakili Royani,S.Sos, Ketua Panwaslu Kecamatan Neglasari Heri Fadli S.Ikom, Panit Binmas Ipda Ismail, para Lurah se-Kecamatab Neglasari, Anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta  329 PTPS.

Dalam penyampaian kata sambutan, Kapolsek Neglasari Kompol R Manurung,SH, memaparkan bahwa petugas PTPS merupakan garuda terdepan dalam fungsi pengawasan pasa penyelenggaraan Pemilu 2019.

“Kami Polsek Neglasari dan Koramil 02 Batuceper selalu siap berada di tengah-tengag para petugas PTPS, sehingga tidak ada alasan untuk takut menjalankan tugasnya,” paparnya disambut antusias peserta latihan.

Diakhir pemaparanya, Kapolsek Neglasari menambahkan, himbauan publik agar tidak mudah terprovokasi dengan sebuah informasi yang belum jelas kebenaranya termasuk informasi Hoaks (berita bohong).

“Kami menghimbau, agar jangan percaya dengan isu maupun Hoaks yang tidak bertanggung jawab, mari kita sama-sama mengkampanyekan bahwa pelaksanaan Pemilu akan berlangsung Aman dan Nyaman. Mudah-mudahan para petugas PTPS se-Kecamatan Neglasari dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai aturan dan Pakta Integritas yang telah disepakati,” tutupnya.

Masih ditempat yang sama, hal selaras dipaparkan oleh Danramil 02 Batuceper Mayor Arm Bambang Heryanto, pihaknya menyampaikan ucapan selamat terhadap para petugas PTPS se-Kec. Neglasari yang baru saja dilantik tersebut.

“Kerawanan Pemilu ada 2 yaitu Penyelenggara Pemilu dan Situasi Wilayah. Kami TNI – POLRI sudah siap untuk mengamankan Pemilu dan para petugas PTPS tidak usah ragu dalam melaksanakan tugasnya. Kami erharap warga Neglasari tidak asa yang golput,” terangnya.

Sementara itu, dalam pemaparanya, Komisioner Bawaslu Kota Tangerang mengajak untuk bersama-sama mensukseskan Pemilu di Kecamatan Neglasari, serta berharap para PTPS melakukan koordinasi.

“Diharapkan agar koordinasi dan komunikasi bersama petugas setingkat diatasnya serta aparatur setempat dan para tokoh masyarakat di sekitar TPS. Menghimbau agar petugas PTPS dapat mengikuti kegiatan Bimtek deng an baik guna mendukung pelaksanaan tugas,” Katanya.

Diketahui, rangkaian kegiatan yang diawali dengan pembukaan berlanjut dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya – Mars Bawaslu – pembacaan surat keputusan pengawas TPS Neglasari – pengambilan sumpah jabatan PTPS – pembacaan dan penandatanganan Pakta Intregitas – penyerahan SK – penyampaian kata sambutan tersebut, nampak kembali dilanjutkan dengan pemaparan Bimbingan Teknis PTPS oleh Komisioner Bawaslu Kota Tangerang dan Panwaslu Neglasari. (IS)