Karena Cuaca Buruk Pelayaran di NTT Tutup Sementara

oleh -153 views

IMG_20150316_105325Indotimnews.com– PT Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan (ASDP) cabang Kupang, Nusa Tenggara Timut (NTT) menutup sementara pelayaran ke semua lintasan di daerah itu, karena cuaca buruk.

“Pelayaran untuk sementara kami tutup, karena cuaca yang buruk,” kata Kepala PT ASDP cabang Kupang, Arnol Yansen, Jumat, 2 Januari 2015.

Penutupan ini, menurut dia, karena tinggi gelombang di perairan NTT berkisar antara 3-6 meter. Penutupan akan dilakukan selama sepekan hingga 7 Januari 2014. “Jika sewaktu-waktu cuaca membaik kami akan operasikan sejumlah kapal ke daerah tertentu,” katanya.

Dia mengatakan perubahan iklim ini sangat beresiko bagi pelayaran terutama di periaran NTT, sehingga pihaknya waspada. Walaupun diakuinya tinggi gelombang di sejumlah perairan, seperti Rote hanya berkisar antara dua sampai tiga meter. “Kami tidak mau ambil resiko. Jadi kami tutup pelayaran,” tegasnya.

Penutupan pelayaran ini tidak menyebabkan terjadinya penumpukan penumpang dan kendaraan di pelabuhan Bolok, Kupang. PT ASDP terlebih dahulu telah mengumumkan penutupan pelayaran itu. Dua hari ini, NTT dilanda hujan deras dan angin kencang yang memicu tingginya gelombang laut.

(nttterkini)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.