Karena Pengawasan berkas yang Ketat, Mobil Yaris Bodong disita Samsat Pinrang

oleh -132 views

IMG_20150806_235627Pinrang– Pihak Samsat Kepolisian Resort (Polres) Pinrang mengamankan satu unit mobil Yaris yang memiliki plat dan surat kendaraan palsu (bodong), Kamis (6/8/2015).

Kendaraan ini diketahui memiliki berkas palsu setelah melakukan pergantian plat kendaraan di Kantor Samsat Polres Pinrang.

Seperti Dilansir Tribun, Kepala Unit (Kanit) Regident Satuan Lalu Linta (Satlantas) Polres Pinrang, Iptu Muhammad Thamrin, mengatakan, terungkapnya pemalsuan surat kendaraan roda empat merek Yaris dengan plat B 777 EDY setelah dilakukan pemeriksaan secara detail dan ditemukan banyaknya kejanggalan yakni tidak sesuai dengan BPKB dengan nomor rangka dan mesin mobil.

“Nomor rangka dan mesin tidak sesuai dengan BPKB yang dibawa sehingga kita berkoordinasi dengan pihak Polda Metro Jaya sebagai daerah yang mengeluarkan plat kode B dan menyatakan tidak terdaftar akhirnya kita amankan mobilnya,”jelasnya

Perwira berpangkat dua balok ini mengungkapkan,selain nomor plat tidak terdaftar, kertas BPKB-nya pun kasar dan logo tribrata yang tertera di BPKB tidak timbul dan bersinar kuning keemasan saat dites ultra violet padahal aslinya tidak seperti itu. (mad)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.