Kasihan, 43 kepala keluarga di Jalan Bulogading tak dapat gantirugi dari Hj. Saadiah

oleh -84 views

20140217_100855_warga-bulogading-makassar-segel-kanto-lurahMakassar– Setelah melewati proses hukum yang panjang di Pengadilan Negeri Makassar, atas kasus gugatanyang dimenangkan Hj. Saadiah terhadap M. Daeng manguntung dan 42 warga lainnya di Jalan Bulogading, Kelurahan Bulogading, Kecamatan Ujung Pandang, akhirnya dieksekusi pihak pengadilan Makassar, berdasar penetapan Tanggal 04 November 2014no.36 EKS/2013/PN.MKS jo. No. 131/Pdt.G/2008 PN.Mks dalam perdata No.131/Pdt.G/2008/PN.Mks  yang dikawal ketat phak kepolisian.

Kendati eksekusi berlangsung agak memanas, namun proses hukum ini berjalan dengan lancar, tanpa ada korban dari dua belah pihak. nampak pula puluhan warga yang histeris karena harus kehilangan tempat tinggal.

Ketika media ini melakukan penelusuran kesejumlah kepala keluarga yang hanya mampu menyaksikan rumah mereka yang sudah ditempati puluhan tahun lamanya, mengaku bingung harus tinggal di mana, karena tidak mempunyai biaya untuk membeli rumah.

ibahnya lagi, pihak pemenang, Hj, Saadiah, ternyata tidak memberikan ganti rugi kepada 46 kepala keluarga tersebut.

“Dia itu tidak manusiawi, tak sepeserpun uang diberikan sebagai ganti rugi,” ucap Upa, anak salahseorang kepala keluarga yang rumahnya dieksekus. (Cilo)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.