Kasihan, Orang Tidore banyak yang belum nikmati pendidikan

oleh -196 views
Ilustrasi (Int)
Ilustrasi (Int)

Tidore– Pada masa sekarang ini pendidikan merupakan suatu kebutuhan primer, pendidikan memegang peranan penting. Pada saat orang-orang berlomba untuk mengenyam pendidikan setinggi mungkin, tetapi disisi lain ada sebagian masyarakat yang tidak dapat mengenyam pendidikan secara layak bahkan ada juga yang tidak dapat menikmati proses belajar mengajar yang dilakukan secara formal oleh pemerintah itu sendiri.
Lain halnya kondisi dunia pendidikan di Kota Tidore Kepulauan, masih banyak yang belum mengenyam pendidiakan.

Berdasarkan data yang dihimpun Indotimnews.com, jumlah orang-orang yang tidak dapat mengenyam pendidikan melalui lembaga pemerintahan seperti SD,SMP dan SMA sebanyak 22.900 Jiwa. Angka tersebut merupakan angka tertinggi jika dilihat dari komposisi penduduk berdasarkan tingkat pendidikan sebagaimana yang tertuang dalam LKPJ Walikota Kota tikep tahun 2015.

Sementara yang tidak tamatan SD/sederajat mencapai 14.595 jiwa.
Sementara yang tamatan SD capai sebanyak 24.277 Jiwa, Tamat SLTP/Sederajat sebanyak 14.685, Tamatan SLTA/Sederajat sebanayak 24.578 Jiwa, Diploma I/II/Sederajat sebanyak 1.384 Jiwa, Diploma III/Sedrajat sebanyak 959 Jiwa, Starata I (S1)/Seterusnya sebanyak 6.393 Jiwa, Starata II (S2) sebanyak 227, dan untuk Starata III (S3) berjumlah sebanyak 4 orang.

Hingga berita ini dionlinekan, belum ada pihak yang bisa memberi konfirmasi terkait jumlah penduduk yang tak menikmati pendidikan.

Laporan: Ute

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.