Kasubdit Gakum Ditlantas Polda Sulsel: Jalan A.P Pettarani tak masuk Zona KTL

oleh -255 views

images(14)Makassar– Kepala Sub Direktorat Penegakan Hukum (Kasubdit (Gakum) Ditlantas Polda Sulsel, AKBP. Grandy mengatakan, Jalan A.P Petarani tidak masuk dalam Zona Kawasan Tertib Lalulintas (KTL).

“Jalan AP. Pettarani tidak masuk dalam KTL, melainkan masuk dalam Peraturan Daerah (Perda) Kota Makassar. Nah yang bisa mengendalikan singkronisasi dengan unit lain di lingkup Ditlantas Polda Sulsel adalah hasil permusyarawatan dengan Dirlantas dan dikendalikan Bagian Operasional (Ops) bukan Gakum. Dan kami hanya sebagai pembina fungsi,” ucap Grandy.

Dikatakan, Jika berkaitan dengan KTL, yang bertangungjawab adalah para kasat lantas setempat. Gakum hanya menerawang, mengevaluasi dan menyampaikan kepada kasat lantas untuk melakukan pemeliharaan KTL masing-masing.

“Sebagai pembina fungsi kami hannya menyampaikan ke Kasat lantas agar melakukan penertiban di wilayah KTL masing-masing bersama institusi lainnya,” jelas Kasubdit Gakum.

Terkait proses penegakan hukum penggunaan jalur yang diatur dalam Perda Kota Makassar maupun KTL, yang kerap dilalui Bentor dan mobil Angkutan barang (Truck), Kasubdit mengatakan tetap mengedepankan penegakan hukum. Namun jika dilakukan razia, pihak Ditlantas tak punya tempat yang besar menampung Barang Bukti (BB).

Yang jelas dalam proses penegakan hukum di jalan raya, AKBP. Grandy, bukan hanya
tanggung jawab kepolisian sendiri, namun sebagai tanggungjawab bersama dalam menciptakan ketertiban berlalulintas serta menghormati aturan yang berlaku.

Berikut Lokasi KTL di Kota Makassar:

  1. Jalan Jenderal Sudirman
  2. Jalan A. Yani
  3. Jalan Penghibur
  4. Jalan Pasar Ikan
  5. Jalan Riburane

Editor: Zoel

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.