Kasus pengalihan status lahan negara: Kepala BPN Makassar mangkir, Kejati Bakal pangil lagi

oleh -204 views

images(4)Makassar– Pemanggilan pertama yang dilayangkan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel, terhadap Kepala Badan Pertanahan (BPN) Kota Makassar, Ahmad Kadir terkait kasus pengalihan status lahan negara yang ada di Jalan Penghibur, telah diabaikan.

Kendati demikian Kejati Sulselbar menurut, Koordinator Bidang Pidana Khusus Noer Adi , akan melayanhkan panggilan berikutnya. namun pada panggilan pertama Kepala BPN Makassar, tidak memberi alasan apapun.

“pemanggilan Kepala BPN Makassar Ahmad Kadir sebagai saksi untuk didengarkan keterangannya mengenai adanya pengalihan status lahan negara yang terletak di Jalan Penghibur, Kecamatan Ujung Pandang, Makassar,” ujar Noer Adi, Jumat (7/8/2015).

Lahan fasum yang awalnya untuk taman itu beralih fungsi. Lahan fasum yang jatuh ke tangan pengusaha itu sudah digarap untuk membangun Hotel Pualam.

“Pokoknya semua yang terlibat dalam kasus pengalihan lahan fasum itu akan kita mintai keterangannya. Memang sekarang statusnya masih penyelidikan, makanya kita sedang giat mengusutnya,” katanya. (ant/zul)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.