Kata Kapolda Sulsel, ledakan di Jalan Barawaja dipastikan bom ikan

oleh -167 views
Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Anton Charliyan
Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Anton Charliyan

Makassar– Ledakan bom di salahsatu rumah kos, yang membuat warga di Jalan Barawaja menjadi panik, membuat aparat kepolisian berupaya keras melakukan identifikasi untuk memastikan asal muasa ledakan yang diduga kuat bom tersebut.

beberapa saat pasca ledakan terjadi, Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Anton Charliyan, menfatangi Tempat Kejadian Perkara,(TKP) untuk melihat langsung lokasi ledakan.

Dari hasil investigasi kepolisian, dipastikan bom yang meledak tersebut, merupakan jenis bom okan yang biasa dipakai nelayan, dengan didasari temuan aparat kepolisian, Tim Penjinak bahan Peledak (Jihandak) Brimobda Sulsel yakni detenator rakitan.

“Jika melihat hasil temuan Tim Jihandak, ditemukan detenattor rakitan yang biasa dibuat sebagai bom ikan,” ucap Anton, kepada sejumlah wartawan di TKP, Selasa (17/5).

Ketika ditanya kemungkinan ledakan berkaitan dengan kelompok radikal, Kapolda Sulsel menampik keras, sembari mengakui jika kepolisian sudah mengetahui identitas dua korban yang tengah dirawat di rumah sakit.

Sementara informasi yang dihimpun menyebutkan kedua korban berasal dari Kolaka, Sultra dan kabupaten Sinjai.

laporan: A. Gusthy

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.