Kata Pangdam VII Wirabuana Komjen Tito Karnavian cocok jabat Kapolri

oleh -166 views
Pangdam VII Wirabuana
Pangdam VII Wirabuana

Makassar– Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) VII Wirabuana Mayor Jendral (Mayjen) TNI Agus Surya Bakti senang jika Komisaris Jendral (Komjen) Pol Tito Karnavian menjadi orang nomor satu di Mabes Polri.

“Tentunya saya sangat senang jika pak tito karnavian menjadi kapolri dan memang pantas dia mendapatkan jabatan itu,” kata Agus di Makodam VII Wirabuana Jl Urip Sumoharjo kota Makassar, Jumat (17/6/2016), seperti dilansir Tribun.

Tito Carnavian ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo sebagai calon tunggal Kapolri untuk menggantikan Jendral Badroedin Haiti yang pensiun.

Agus mengungkapkan, terakhir kali ia bertemu dengan Tito pada akhir bulan Mei 2016 lalu. Saat itu, keduanya bertemu di Jakarta dalam suatu kegiatan khusus.

“Saya ketemu dia sekitar satu bulan yang lalu dalam sebuah kegiatan, pokonya dia memang pantas menjadi kapolri,” ungkap Agus dengan senyum lebar.

Menurut Agus, Tito adalah orang yang rendah hati dan tidak sombong. Tegas dan sangat menghormati senior dan Tito adalah orang yang pintar.

Tito yang kini masih menjabat sebagai kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) terakhir mengunjungi kota Makassar tanggal 14 April 2016.

Selama di Makassar pada waktu itu, pria kelahiran Palembang 26 Oktober 1964 ini bersama Jendral Badroedin dalam kunjungan kerja di Four Point by Sheraton di Jl Landak Baru.

Tito diketahui merupakan penerima bintang Adhi Makayasa atau lulusan terbaik Akademi Kepolisian 1987. Pada Oktober 2000, saat menjabat sebagai Kepala Satuan Reserse Umum Polda Metro Jaya, Tito berhasil menangkap buron kasus Badan Urusan Logistik (Bulog) Soewondo.

Setahun kemudian Tito ditunjuk oleh Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Sofjan Jacoeb dalam memimpin Tim Cobra yang beranggotakan 23 perwira polisi untuk memburu Tommy Soeharto.

Editor : Andi A Effendy

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.