Katon Bagaskara ciptakan lagu soundtrack Film Uang Panai

oleh -377 views

IMG-20160617-WA0000Makassar– Musisi nasional yang merupakan Pentolan KLa Project, Katon Bagaskara  secara khusus menciptakan lagu untuk soundtrack Film Uang Panai = Maha(r)l yang diproduksi karya sineas Makassar Makkita Cinema Production.

Katon menciptakan lagu berjudul “Duniaku Duniamu” untuk film yang akan tayang perdana setelah lebaran Idul Fitri tahun ini di bioskop XXI dan jaringan bioskop 21 di seluruh Indonesia.

Lagu ini, merupakan bukti dukungan nyata Katon terhadap karya sineas Makassar. Liriknya antara lain “Entah apa yang kurasa. Hingga kau lelah. Usahkah kita. Dalam nadiku bertahan. Mencoba untuk temukan jalan. Dan ku apa daya, kita selalu terhempas. Di jurang yang tak mungkin,”

Selain menciptakan lagu, Katon juga terlibat langsung dalam pemeran sebagai Barista di Film Uang Panai. Menurut Pelantun lagu Negeri di Awan ini, dirinya tertarik bermain di film Uang Panai karena, cerita uang panai atau mahar pernikahan menjadi cerita legenda daerah ini. Uang panai yang menjadi tradisi masyarakat Sulsel diakuinya ini ibarat cerita legenda.

“Keunikan cerita tentang uang panai itu membuatnya makin penasaran dengan karya sineas muda Makassar tergabung dalam Makkita Cinema Production,” kata Katon yang disampaikan, Eksekutif Produser Film Uang Panai, Wachyudi Muchsin dalam rilisnya.

Wachyudi Muchsin mengungkapkan, film ini bercerita tentang kehidupan. Pesan yang ingin disampaikan dari film yang diangkat dari Budaya Bugis-Makassar ini, mahar pernikahan bukan segalanya dalam mewujudkan cinta suci dua insan (pernikahan).

Laporan: Jufri

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.