KCK Kodam VII Wirabuana Rekrut Tenaga Pendidik PAUD

oleh -182 views

IMG_20150824_171353Bantaeng– Sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap pendidikan anak, Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Kodam VII Wirabuana Makassar akan meningkatkan kompetensi tenaga pendidik dengan mengadakan acara Seminar Sosialisasi di 11 Kabupaten. Salah satunya Kabupaten Bantaeng bertempat di Aula Kartini jalan kartini, belum lama ini.

“Pendidikan anak usia dini (PAUD) adalah suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir  dengan menginjak usia 3 sampai 5 tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan di dalam memasuki pendidikan lebih lanjut,” papar Indah Nizam, ketua Persit KCK Kodam VII wirabuana .

Menurutnya, Persit KCK Pangdam sosialisasi ini untuk mencerdaskan bangsa dan negara kami akan rangkul seluruh tenaga pendidik yang ada di kabupaten-kabupaten untuk meningkatkan tenaga pendidik PAUD, agar mereka mampu memberi binaan anak di usia dini yang merupakan fondasi kuat bagi kemajuan pendidikan bangsa kita karena hal tersebut dapat mewujudkan generasi yang memiliki sumber daya manusia yang mandiri dan cerdas.

Hal yang sama di katakan Ibu Eva Setyono ketua persit KCK Kodim 1410 Bantaeng, sangat mendukung kegiatan ini yang di selenggarakan oleh Pangdam VII Wirabuana.

“Dalam membimbing anak-anak sebagai generasi Bangsa adalah sangat penting, Ibu adalah tonggak utama penentu arah pendidikan dan kemandirian anak-anaknya di masa depan. Pendidikan dasar yang utama dan pertama berasal dari seorang ibu, karena seorang ibu la yang paling tahu bahasa tubuh sang Balita secara khusus,” bebernya.

(Win)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.