Home / DAERAH / Kecamatan Pallangga dan Indomaret Jalin Kerjasama Untuk Bersih Dan Sehat

Kecamatan Pallangga dan Indomaret Jalin Kerjasama Untuk Bersih Dan Sehat

GOWA– Aksi Peduli bersama Indomaret dengan Pemerintah Kecamatan Pallangga dan Puskesmas Pallangga berlangsung selama 2 hari.

Hari pertama diawali dengan fooging di Dusun Bonto cinde Desa Panakukang Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa Sulsel, Minggu, (8/4/2018).

Kegiatan ini dilanjutkan di hari ke 2 di Desa Bontoala di depan Toko Indomaret Di jalan Poros Pallangga dengan senam sehat dan pemberiaan bantuan Tempat sampah oleh Pihak Indomaret di sarana Pemerintah di wilayah Kecamatan Pallangga, untuk tahap awal di Kantor Kecamatan , selain pemberian tempat sampah juga dilakukan penyematan rompi kader pemantau jentik di Setiap desa, serta penyuluhan tentang penyakit Demam Berdarah oleh pihak Puskesmas Pallangga yang dipimpin langsung Kepala Puskesmas Pallangga.

Hal yang menarik dari kegiatan ini dalam rangkaian Palllangga bersih dan sehat adalah Launching balik ember, Launching balik ember ini Sederhana tapi punya makna dalam melengkapi kegiatan sebelumnya yaitu kegiatan 3M Plus, menutup, menguras, dan mengubur, Plus abatisasi.

Semetara itu Camat Pallangga, Indra wahyudi Yusuf. Mengatakan dalam sambutan’nya, sinergitas 4 Pilar penting yang ada dimasyarakat Pemerintah, Pemuka Agama, masyarakat, dan pihak Swasta dalam hal ini keterlibatan CSR (Corporate sosial resposibility) Sangat penting dalam memaksimalkan sumberdaya yang ada dalam mendukung proses pembangunan di wilayah kecamatan pallangga.

“Dalam mendukung kegiatan Program Kecamatan yaitu Pallangga bersih dan sehat serta program lainya yang kaitannya sosial kemasyarakatan lainnya,” jelasnya.

Sementara ditempat yang sama, Supardi Deputy Manajer Indomaret area Sulawesi, yang hadir pada kesempatan ini, mengungkapkan Indomaret siap bekerjasama lebih jauh dalam program Pemerintah Kecamatan Pallangga dalam hal penguatan peran swasta dalam dalam proses pembangunan yang ada.

“Misalnya penguatan layanan posyandu dan kegiatan seperti Pallangga bersih dan sehat yang sudah di lakukan oleh Pemerintah kecamatan Pallangga bersama Puskesmas Pallangga sejak beberapa tahun lalu,”ucap Supardi.

Turut hadir dalam acara tersebut, kepala Puskesmas Pallangga, dr Gaffar Tim kesehatan olah raga Puskesmas Pallangga, kades Bontoala Muh Yusuf Muin. beserta Ibu Ketua Tim PKK Desa Bontoala, Ibu lurah Manggalli, serta perwakilan kader disetiap desa dan kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Pallangga, serta kader TB care aisyiyah Kecamatan Pallangga, serta undangan masyarakat sekitar indomaret Pallangga, yang dimeriahkan dengan acara bagi-bagi doorprize dari indomaret.

Laporan Fandi

loading...