Home / EKOBIS / Kegiatan Pembangunan Desa Mangindara Sudah Berjalan 90%

Kegiatan Pembangunan Desa Mangindara Sudah Berjalan 90%

TAKALAR — Mekanisme penyaluran dana desa pada tahun ini melalui tiga tahap, yaitu tahap pertama 20%, tahap kedua 40% dan tahap ketiga 40%. Terkait aturan penyaluran tahun 2018, yang diatur dalam (Peraturan Menteri Keuangan) PMK No. 225/2017.

Hal ini sejalan dengan kegiatan pembangunan di Desa Mangindara, yang sudah berjalan 90% di 1 titik, salah satu penikatan jalan tani paving blok di dusun bontoa utara dengan volume 109 meter, dengan jumlah dana yg di gunakan di tahap awal 20% sebesar
71.856.155, Juta Rupiah.

Kegiatan pembangunan desa ini dapat dirasakan langsung oleh masyarakat desa, sesuai tujuan pemerintah pusat, dalam hal menciptakan lapangan kerja dan memperlanca transportasi pertani dan menekan angka kemiskinan. Dengan memberdayakan masyarakat desa, sesuai dengan program padat karya tunai desa.

Sumber dana dari kegiatan pembangunan ini adalah Alokasi Dana Desa (ADD) tahap pertama tahun 2018.

Kepala desa mangindara, mansur tompo, yang ditemui di kediamannya oleh media ini, pada hari senin (06/08) membenarkan dan mengatakan pekerjaan itu dilaksanakan oleh Tim Pengelola Kegiatan (TPK) dan saat ini sudah mencapai tahap penyelesaian 90%.

“Tahap pertama ini kita melaksanakan kegiatan di 1 titik dusun dan sudah mencapai 90%, dikerjakan oleh pelaksana lapangan TPK ” ucapnya.( Darmin)

loading...