Home / EKOBIS / Kegiatan Pembangunan Desa tarowang Sudah Berjalan 70%

Kegiatan Pembangunan Desa tarowang Sudah Berjalan 70%

TAKALAR — Mekanisme penyaluran dana desa pada tahun ini melalui tiga tahap, yaitu tahap pertama 20%, tahap kedua 40% dan tahap ketiga 40%. Terkait aturan penyaluran tahun 2018, yang diatur dalam (Peraturan Menteri Keuangan) PMK No. 225/2017.

Hal ini sejalan dengan kegiatan pembangunan di desa tarowang, yang sudah berjalan di 3 titik, salah satunya di dusun ohweya pemetaan perbatas dusun kampung parang, dengan anggaran Rp.15 juta dan Dusun Kampung Parang pemetaan batas desa denhan anggaran Rp.29 juta.

Di Dusun Tarowang, pembangunan puskesdes dengan anggaran Rp.150 Juta dengan total keseluruhan Ro.194 juta untuk tahap awal.

Kegiatan pembangunan desa ini dapat dirasakan langsung oleh masyarakat desa, sesuai tujuan pemerintah pusat, dalam hal menciptakan lapangan kerja dan menekan angka kemiskinan. Dengan memberdayakan masyarakat desa, sesuai dengan program padat karya tunai desa.

Sumber dana dari kegiatan pembangunan ini adalah Alokasi Dana Desa (DD) tahap pertama tahun 2018.

Kepala Desa Tarowang ABD Halim SPdi yang ditemui di kediamannya oleh media ini, Jum’at (6/7) membenarkan dan mengatakan pekerjaan itu dilaksanakan oleh Tim Pengelola Kegiatan (TPK) dan saat ini sudah mencapai tahap penyelesaian 70%..

“Tahap pertama ini kita melaksanakan kegiatan di 3 titk dusun dan sudah mencapai 70%, dikerjakan oleh pelaksana lapangan TPK ,” ucapnya. (Darmin)

loading...