Home / HUKRIM / Kejelian Petugas Rutan Kelas 1 Makassar 4 Napi Diciduk

Kejelian Petugas Rutan Kelas 1 Makassar 4 Napi Diciduk

Makassar – Soal penangkapan empat warga binaan pemasyarakatan WBP bermula saat petugas Rutan Kelas 1 Makassar melakukan patroli di depan blok para napi, Kemudian petugas mencurigai gerak gerik salah satu napi dan segera melakukan pemeriksaan.

Al Hasil pemeriksaan atau penggeledahan petugas temukan barang bukti dua saset barang haram diduga narkoba jenis sabu.

sementara itu Kepala Pengaman Rutan Kelas 1 Makassar. Ilham, saat di konfirmasi di ruangnya oleh beberapa awak media Selasa (13/11/2018). mengatakan, kalau kita ada penangkapan seperti ini dan ada yang tertangkap tangan didalam kita melakukan tindak pidana,

Harus lakukan proses hukum lagi sesuai undang-undang yang berlaku apalagi pelanggaran interen kita akan lakukan isolasi dan masukkan dalam buku register x untuk pelanggaran tata tertib dalam rutan tapi kalau pelanggaran pidana kita proses hukum dan kita serahkan ke polisi.

“apalagi kalau narkoba kita sudah komitmen kalau ada yang masih melakukan kita proses lagi,”jelasnya

Disinggung dengan adanya oknum yang terlibat dalam kasus tersebut, Ilham mengatakan, “kita menunggu hasil pemeriksaan penyidik dan kalau memang ada oknum petugas yang terlibat ya sama tetap di proses secara hukum,” kata Ilham.

Ke empat pelaku yang diamankan, Nurjumain (21), Alimuddin (29), Saldy (26) dan Ahmad (31). Kini ke empatnya telah di amankan ke Satnarkoba Polrestabes Makassar untuk pengembangan dan proses lebih lanjut. (Fandi)

loading...