Kekebalan Tubuh Antisipasi Cuaca Pancaroba

oleh -384 views

20141125_09_54_37-1Makassar– Iklim cuaca di Sulawesi Selatan rupanya kali ini belum merata,cuaca panas masih lebih terasa pada bulan November ini.

Biasanya di Bulan Oktober hingga November iklim cuaca sudah mulai berubah bahkan musim hujan lebih kerap terjadi.
Ditahun ini iklim cuaca lebih terasa panasnyanya meski hujan turun namun masih belum merata.

Diakhir pada Noverber ini bakal curah hujan cukup tinggi sehingga mengakibatkan perubahan pancaroba yang bisa mengakibatkan manusia dan hewan akan melemahkan fisik sehingga mudah terserang penyakit.

Direktur Rumah Sakit Umum Daya Dr.Ani Ramlan mengemukakan, dengan adanya perubahan iklim dibulan ini tentu masyarakat perlu mengantisipasinya dengan kekebalan tubuh yang baik,sebab bila kekebalan tubuh itu lemas dengan adanya panca roba maka mudah terserang penyakit.

“Untuk saat ini masyarakat harus antisipasi dengan mudahnya kita terserang penyakit akibat pancaroba.Dan biasanya pada musim penghujanan itu kebanyakan masyarakat menderita penyakit,diare dan Muntaber flu, batuk, pilek, demam, sesak nafas serta nyeri tulang dan penyakit umum lainnya,”ujar Dr.Ani Ramlan Senin (24/11/2014).

Dia mengatakan, pada musim penghujanan itu rata-rata pasien yang kami terima dari rujukan rumah sakit di Makassar umumnya penyakit demam, diare,muntaber,demam berdarah,flus gejala sesak nafas,rematik di akibatkan dengan pancaroba.

“Kalau saat ini Rumah Sakit Umum Daya belum ada pasien yang dominan terserang dengan adanya pacaroba dan itu biasanya Rumah sakit banyak mendapat pasien pada pancaroba disaat hujan sudah merata dan hunian masyarakat sudah mengalami banjir itu pastinya kami banyak menerima dari rujukan puskesmas yang berada di Makassar,”tandasnya (sak)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.