Kekeringan areal pertanian: Hindari konfli antar warga, Polsek Bantaeng Mediasi Kelompok Tani.

oleh -208 views

images(6)Bantaeng– Polsek Bantaeng akhirnya turun tangan untuk memediasi kelompok tani dan menindaklanjuti masalah kekeringan yang melanda areal pertanian di Kampung Kalimbaung Kelurahan Mallilingi Kecamatan Bantaeng, pihaknya akan melakukan peninjauan langsung ke areal tersebut, dengan menurunkan anggota Binmas untuk peninjauan bersama kelompok tani.

Menurut AKP. Sukardi, Kapolsek Bantaeng, pihaknya telah melakukan mediasi antara kelompok tani agar bisa berbagi air di musim kekeringan untuk mendapatkan air mengalir parsawahan mereka dan menghindari terjadinya konflik,

“Kami siap membantu kelompok petani dalam hal meningkatkan hasil panen, agar petani tetap panen di musim kekeringan,” ujarnya.

Sementera itu menurut Bripka Arwan Kepala Binmas Polsek Bantaeng mengatakan, “selama ini masyarakat atau kelompok tani yang ada diatas bendungan desa Bonto-bonto Kecamatan Eremerasa telah mengalihkan air ke persawahan mereka  sehinggah kampung Kalimbaung kelurahan Mallilingi Kecamatan Bantaeng tak di aliri sawahnya yang nyaris gagal panen,” tandasnya.

Disamping itu kelompok tani di Desa Kalimbaung, yang nyaris gagal panen yang disebabkan sawah mereka tak di aliri karena kelompok tani desa Bonto-bonto ingin menguasai air. Hasil mediasi Polsek Bantaenglah akhirnya dipastikan kelompok tani kampung Kalimbaung lepas dari masalah kekeringan yang sekarang dihadapi.

Mereka juga berharap agar Pemkab Bantaeng  khususnya Dinas Pertanian dapat menambah jaringan irigasi pompanisasi untuk menghindari musim kekeringan dan mampu meningkatkan panen swasembada. (Wn)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.