Home / HUKRIM / Kelompok Begal STS Dibekuk Timsus Polda Sulsel

Kelompok Begal STS Dibekuk Timsus Polda Sulsel

MAKASSAR – Tim gabungan Timsus Polda Sulsel dan Resmob Polsekta Tamalanrea berhasil membongkar dan menangkap yang menamakan dirinya kelompok begal Solidaritas Tali Sepatu (STS), Kamis (27/12/2018) sekitar pukul 01.30 wita.

Tim gabungan berhasil menemukan tempat persembunyian Kelompok Begal Solidaritas Tali Sepatu (STS) di dua lokasi yang berbeda yakni Telkomas dan Bumi Tamalanrea Permai (BTP) Kecamatan Tamanrea Kota Makassar.

Saat tim gabungan melakukan penangkapan terhadap tersangka, sempat mendapat kesulitan dan perlawanan oleh orangtua pelaku yang tak ingin anaknya digelandang ke kantor polisi.

Polisi berhasil mengamankan 6 pelaku Kelompok Begal Solidaritas Tali Sepatu (STS) yang kerap melakukan aksi kejahatan pencurian dengan kekerasan baik jambret maupun begal.

Panit Timsus Polda Sulsel Aiptu Moh. Iqbal Qosman, SH menjelaskan dari 6 pelaku yang kami amankan, mengakui perbuatannya saat dilakukan interogasi. Dimana ke 6 pelaku kerap berganti pasangan saat melakukan aksi kejahatannya di kota Makassar.

Selain mengamankan 6 pelaku turut mengamankan 1 unit sepeda motor dan 1 unit handphone saat dilakukan pengembangan dan penunjukan TKP.:kata Iqbal

Selanjutnya ke 6 pelaku ini langsung diserahkan ke Polsekta Tamalanrea guna proses hukum lebih lanjut.”tutupnya (DRN).

loading...