Kelompok Bersenjata di Poso Tembak Warga Hingga Tewas, Situasi Ditetapkan Siaga 1

oleh -185 views

images(412)-1Makassar– Ssabtu pagi (27/12/2014) Pukul 08.00 Wita, sekitar 21 orang tak dikenal menembak mati Jemi, seorang warga Desa Tamadue, kecamatan Lore Timur, Kabupaten Poso

Menurut keterangan Mito, salah seorang warga desa Tamadue yang menyaksikan peristiwa ini, sekitar Pukul 06.00 Wiya ia bersama 2 rekannya Jemi (almarhum) dan Harum menuju kehutan yang tak jauh dari desa tersebut dengan tujuan mencari damar.

Nah, Mito dan Harum mendahului sampai di hutan, selanjutnya mereka bertemu sekelompok orang bersenjata yang berjumlah sekitar 21 orang.

Antara kelompok tersebut terlihat 3 org warga negara asing dengan ciri-ciri berjenggot panjang memakai juba dan membawa senjata jenis laras panjang dan kelompok tersebut tak dikenal.

Tak lama kemudian Jemi menyusul masuk hutan dan melihat temannya sedang ditodong senjata oleh sekelompok trsebut.

Melihat teman dlm keadaan terancam akhirnya korban akan melakukan perlawanan dan mencabut sebilah parang yang ada di sampingnya.

Namun nasib berkata lain Jemi langsung ditembak di tempat dan peluru nyasar di bagian dada korban, akhirnya meninggal dunia.

Sedangkan Mito di beri uang sejumlah 150 dengan tujuan untuk mencarikan beras sekolompok pembunuh Jemi. Iapun menyandera Harum sebagai jaminan bahwa dalam waktu 4 jam Mito tak kembali maka Harum sebagai jaminan akan dibunuh seperti nasib Jemi.

Selain itu kelompok itupun mengancam akan menghancurkan kampung mereka. Selanjutnya Mito berubah niat dengan mendatangi camat Lore utara, Yyanson Tokare dan menceritakan kejadian itu.

Sang camatpun Mito mendatangi Polsek Wusa Kecamatan Lore utara untuk melaporkan kejadian yang di alami Mito dan Harum yang disandera.

Kapolsek Wusa Akp Abong yang menerima laporan, selanjutnya meneruskan info kejadian kepada Kapolres Poso dan Koramil beserta instansi terkait.
Kapolres Poso berkoordinasi dengan jajarannya mengirimkan pasukan pengamanan ke lokasi kejadian. Sementara 50 orang personil Brimob Labang Poso ditambah 1 unit mobil Barakudasudah bersiap menyergap di Wusa kecamatan Lore Utara dipimpin langsung oleh Kasat Brimob Polda Sulteng Kombes Pol Gatot.

Aparat kepolisian dan TNI yang disiapkan rencananya akan langsung melakukan penyisiran pencarian mayat Jemi yang ditembak mati kelompok bersenjata dan Kabupaten Poso ditetapkan siaga 1.

Hingga berita ini dinaikkan, Harum belum di ketahui nasibnya. (Syam/Zul)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.