Kelompok Tani Bantaeng Dapat Bamtuan Alat Panen Padi.

oleh -236 views

IMG_20150907_120121_editBantaeng– 15 kelompok tani Kabupaten Bantaeng akan mendapat bantuan mesin panen padi dengan kata lain Combine Harvester. Alat ini merupakan mesin pemotong padi yang mampu bekerja cepat dan tepat sehingga menghasilkan menghasilkan gabah yang lebih banyak.

“Peningkatan Effesiensi yang signifikan berkat kemampuan dari alat ini yang menggantikan 3 proses sekaligus yakni Pemotongan, Pengumpulan dan Perontokan,” jelas Mukhlis Kepala Bidang pertanian, Senin (7/9).

Dikatakan, untuk sementara hanya 8 kelompok tani yang akan mendapat bantuan alat pemotong padi secara simbolis di unit finishing Bidang Ketahanan Pangan Dinas Pertanian jalan Andi Mappinawang Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng yang diserahkan langsung oleh Kepala Staf Kodim 1410 Bantaeng (Kasdim) Mayor Adri dengan Mukhlis Kepala bidang Pertanian.

Yang di maksud kelompok tani yang menerima alat panen padi atau Combine Harvester kata Muhlis, antara lain, Cappa bori, tanah la’bu, ujung labbu, pa’ jukukang, lamalaka II, kampung lajang, mandala dan parangalua.

“Ke 15 kelompok tani di kabupaten Bantaeng yang akan dapat bantuan alat panen padi, hanya saja untuk sementara kita akan serahkan sebanyak 8 mesin Combine Harvester, sedang yang tujuh Kelompok Tani akan segera menyusul besok,” kata Mukhlis Kepala Bidang pertanian.

Sementara Mayor Adri Kepala Staf Kodim 1410 Bantaeng mengatakan dihadapan para penerimah bantuan alat panen padi,” kelompok tani yang mendapat bantuan alat panen padi agar kiranya di manfaatkan dengan baik, karena bantuan alat panen padi atau combine Hasverter bukan milik perorangan namun milik perkolompok,” tandasnya.

Kehadiran bantuan alat panen padi agar dapat meningkatkan kesejahteraan kelompok tani tersebut dan pihak Kodim 1410 Bantaeng setidaknya dalam persemester akan turun kelapangan untuk mengocek langsung ke kelompok tani yang dapat bantuan alat panen padi guna peruntukannya. (Wn)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.