Home / ADVERTORIAL / Kemenag Jeneponto Lantik Pejabatya. Ini Pesan Kakanwil!

Kemenag Jeneponto Lantik Pejabatya. Ini Pesan Kakanwil!

JENEPONTO– Gerbong Mutasi dan Promosi di Lingkup Kemenag Kabupaten Jeneponto, Sulsel, di awal Tahun 2018 kembali Bergerak.

Kali ini posisi Kepala Madrasah dan Kepala Seksi yang mengalami Mutasi dan Promosi.

Demikian di Kantor Kemenag Jeneponto, digelar pelantikan pejabatnya.

Sepintas Acara ini tidak ada yang Istimewa, tapi yang pada akhirnya menjadikan acara pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat kali ini terasa istimewa karena dihadiri langsung oleh KaKanwil Kemenag Sulsel dan Sejumlah Pejabat dari Kanwil Kemenag Sulsel.

Kegiatan yang digelar di Aula Kantor Kemenag Jeneponto Senin, (12/2/18), siang jelang Sore hari ini juga dihadiri ratusan hadirin dan ASN Kemenag Jeneponto termasuk seluruh Pejabat di Lingkup Kemenag Jeneponto.

Adapun Pejabat yang dilantik langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Jeneponto H. Irfan Daming yakni :

1. Hj. Salmah, S.Ag sebagai Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kemenag Jeneponto
2. H.M. Ramli, S. Ag sebagai Kepala MIN 1 Jeneponto
3. Muhammad Taufiq, S.Ag, MM., sebagai Kepala MIN 2 Jeneponto
4. Haerani, S.Ag M.Pd., sebagai Kepala MIN 4 Jeneponto.

Dalam Arahannya, Kakanwil Kemenag Sulsel, Dr. H. Abd. Wahid Thahir, M.Ag, menyampaikan, bahwa seorang pemimpin harus memiliki kharismatik, berdedikasi dan kreatif serta mampu berinovasi

“Pemimpin yang baik juga harus berani mengambil keputusan sepanjang sesuai aturan dan istiqamah dalam memberi teladan. Selain itu, Pemimpin yang baik mau mendengar, melihat dan mencium seluruh aroma yg ada disekitarnya, disinilah fungsi Fasilitator dan komunikator pemimpin harus dimunculkan,” jelas kakanwil.

Ia juga meminta agar pejabat di Kemenah harus Fokus dalam menjalankan tugasnya, jangan terlalu jauh kepo dengan urusan orang lain, jangan seluruh urusan lain selesai sementara urusan sendiri tidak beres.

“Bekerja saja dengan baik, sisanya serahkan kepada Allah dan Pimpinan menilainya,” tambahnya.

Tantangan kemenag kedepan, papar Wahid Thahir semakin berat, karenanya peran aktif kita sangat dibutuhkan utamanya dalam memberikan pelayanan terbaik bagi umat.

“Dsinilah kita harus bertekad keras untuk membuat dan menciptakan sejarah, jangan hanya jadi pengikut dan penikmat sejarah yang diciptakan orang lain,” tutur Mantan Kabid PD. Pontren Kanwil ini.

Kegiatan ini kemudian ditutup dengan pemberian ucapan selamat kepada seluruh pejabat yang baru saja dilantik oleh seluruh pejabat dan hadirin, tangis haru tampak di wajah wajah sebagian besar hadirin mengiringi tugas baru para pejabat yang baru dilantik.

Dilaporkan Oleh :
Mawardy Siradj

loading...