Kemenag Sulsel diharap berkontribusi positif terhadap Opini Dari BPK RI

oleh -278 views

Indotimnews– Di hari ketiga sejak kedatangan Tim 8 BPK RI di Sulawesi Selatan tepatnya di Kanwil Kengerian Agama Prov. Sulsel dilaksanakan Pertemuan antara Tim BPK RI dengan Seluruh Pejabat Di jajaran Kemenag Sulsel di Aula Kanwil, Rabu (25/1/17).

Pertemuan tersebut menghadirkan Peserta selain Para Kepala Bidang dan Pembimas lingkup Kanwil, juga Seluruh Ka.Kankemenag dan Kasubag TU Kab. Kota bahkan ada kab/kota yang mengikutsertakan pengelola keuangannya.

Pertemuan tersebut diagendakan disamping untuk menjelaskan maksud kedatangan Tim di Sulsel Khususnya di Kemenag Sulsel, juga untuk meminta dan mengkonfirmasi sejumlah data yang dibutuhkan oleh Tim terhadap objek pemeriksaannya. Hal tersebut disampaikan oleh Saifullah selaku Ketua Tim 8 BPK RI dihadapan seluruh Hadirin.

Objek Pemeriksaan kali ini adalah menkonfirmasi Kesesuaian antara laporan Keuangan dengan sistem akuntan resmi pemerintah yang berbasis Akrual, Juga mengenai Kepatuhan atas peraturan perundang-undangan serta
Sistem pengawasan dan pengendalian intern yg dilakukan di tingkat satker masing masing. tambah Saifullah.

Karenanya, Agenda pertemuan hari ini, adalah menerima lapor an data data yang diperlukan olehTim diantaranya : BAP dengan KPPN,
Desk laporan keuangan tingkat satker, Sinkronisasi dan konfirmasi antara setiap satker tingkat kab./kota dengan data laporan yang ada di tingkat Kanwil, Dan data data lainnya yang diperlukan untuk melengkapi penilaian terhadap laporan kegiatan dan program kerja tahun anggaran 2016, ungkapnya Lagi.

Menurut Ketua Tim 8 BPK RI Bapak Saifullah bahwa selain Kanwil Kemenag Sulsel, Tim yang beranggotakan 3 orang ini yakni Leonardo Amarduan, M. Rizky dan Andika Surgery juga akan memeriksa Di UIN Alauddin Makassar, STAIN Watampone, STAIN Pare-Pare, Kemenag Kota Makassar dengan durasi waktu selama 20 hari terhitung sejak Senin kemarin 23 Januari 2017.

Laporan: Ida/ Humas Kemenag Sulsel

loading...
loading...