Kementerian PU Anggarkan Rp900.M Pemeliharaan & Pembangunan Irigasi KTI

oleh -236 views
Wawancara Ditjen PSDA Kemen PU RI
Wawancara Ditjen PSDA Kemen PU RI

Makassar, — Sekretaris Ditjen, Sumber Daya Air (SDA) Kementerian PU, Ir. Mudjiadi, M.Sc mengatakan bahwa pihaknya sudah menganggarkan 900 milyar rupiah pemeliharaan dan pembangunan irigasi yang khusus diperuntukkan di Kawasan Timur Indonesia (KTI). Ini lantaran pemerintahan baru pemerintahan baru, Jokowi-JK, tengah fokus dalam program kemaritiman dan ketahanan pangan.

“Pemerintah yang baru sedang dalam fokus dalam masalah kemaritiman dan kedaulatan pangan, sehingga masalah irigasi memiliki peranan yang cukup penting,” ujar Mudjiadi di Hotel Sahid Makassar, Rabu (29/10/14).

Dikatakannya anggaran yang 900 M ini masih akan di bagi hingga pada tingkat kabupaten kota yang di KTI, yakni wilayah Bali, Sulawesi, Gorontalo, Maluku dan Papua.

Menurutnya pihaknya akan lebih banyak pada pemeliharaan irigasi yang ada. Sedang untuk pembangunan irigasi lebih pada skala kecil.

Dia menambahkan bahwa ada kegiatan irigasi menjadi perhatian di pemerintah yang baru ini,sehingga terus mengalami peningkatan.(RG/Zl)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.