Home / EKOBIS / Kenali Layanan Prima Samsat Lorong Andalan yang Siap Dilaunching!

Kenali Layanan Prima Samsat Lorong Andalan yang Siap Dilaunching!

MAKASSAR– Pihak Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulsel, melalui Unit Pelayanan Tehnis (UPT) Samsat Makassar I Wilayah Selatan dan Samsat Makassar II Wilayah Utara bersama pihak Ditkantas Polda Sulsel, kembali berinovasi dalam meningkatkan pelayanan pajak kendaraan bermotor (Ranmor).

Rencananya dalam waktu dekat program unggulan “Samsat Lorong Andalan” (Samsat Layanan Operasional Pengurusan Pajak Langsung Pengesahan) yang melakukan proses pelayanan pajak dari lorong ke lorong ini menyiapkan 10 unit kendaraan roda dua (Sepeda motor) untuk 2 kantor samsat yang ada di Makassar, bakal dilaunching dalam waktu dekat oleh Gubernur atau Wakil Gubernur Sulsel.

Menurut Kepala UPT Samsat Makassar I Wilayah Selatan, H. Harmin Hamid, saat dilakukannya ujicoba operasional kendaraan “Samsat Lorong Andalan” program pelayanan inipun beroperasi bersama petugas kepolisian (Ditlantas Polda Sulsel) yang bertugas di Kantor Samsat Makassar.

“Layanan unggulan inipun didukung oleh Pihak Pemkot Makassar,” ucap Kepala UPT Samsat Makassar I Wilayah Selatan.

H. Harmin mengakui, sebelum dilaunching, telah melakukan ujicoba untuk mengetahui berbagai aspek kekurangan untuk secepatnya dilakukan pembenahan.

Yang jelas, bagi wajib pajak ranmor yang tak memiliki waktu luang untuk membayar kewajiban pajak ranmornya yang berdomisili di Makassar, dapat terlayani dengan menghubungi Call Center 081144400444 atau 081144400333.

Editor: Zulkifli

loading...