Kendaraan Bermotor di Makassar Sudah Bisa Gunakan Plat Nopol Kode Belakang 3 Digit

oleh -351 views

MAKASSAR– Seperti halnya dengan penggunaan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) atau plat momor polisi (Nopol) di daerah Wilayah DKI Jakarta dan Tangerang yang menggunakan kode huruf 3 digit, Ditlantas Polda Sulsel juga sudah bisa menggunakan kode belakanh nopol 3 digit tersebut.

Kesiapan penggunaan kode nopol belakang 3 digit ini, dibenarkan oleh Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel, Kompol Yusuf Usman, Selasa (12/5).

“Kita sudah siapkan kode Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) atau plat nopol kode belakang 3 digit dan akan digunakan okeh kemdaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat di Sulsel, khususnya Kota Makassar,” ucap mantan Kasatlantas Polrestabes Makassar ini.

Ditambahkan, bahwa penggunaan kode belakang 3 digit kendaraan bermotor ini sudah disetujui pihak Korlantas Polri dan ditandatangani oleh Kapolda Sulsel.

Demikian halnya pada penggunaan kode belakang plat nomor yang menggunakan huruf depan O, I dan X ditarik dari peredaran dan tak bisa digunakan pada kendaraan umum, pribadi maupun dinas karena menyerupai angka dan telah diatur dalam peraturan kapolri. (*)