Home / ADVERTORIAL / Kenkat 7 Perwira Lantamal VI Makassar

Kenkat 7 Perwira Lantamal VI Makassar

MAKASSAR– Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Makassar Laksamana Pertama Dwi Sulaksono S.H, M.Tr (Han) secara resmi menerima pelaporan Kenaikan Pangkat (Kenkat) 7 Perwira Lantamal VI di ruang PP Jaladri Mako Lantamal VI, Senin (1/4/2019).

Kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi periode 1 April 2019 ini, terdapat 5 (Lima) perwira naik pangkat dari pangkat Mayor ke Letkol dan 2 (dua) perwira dari pangkat Kapten ke Mayor.

Pelaporan Kenkat perwira Lantamal VI diucapkan Paban Ops Sops Lantamal VI Makassar Letkol Laut (P) Wildan mewakili perwira lainnya yang naik pangkat.

Danlantamal VI dalam sambutannya mengatakan “kenaikan pangkat bagi seorang prajurit sesungguhnya memiliki makna sebagai implementasi pengakuan, kepercayaan dan penghargaan yang diberikan oleh negara atas dedikasi, loyalitas dan prestasi seseorang dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban,” jelasnya.

Disamping itu kenaikan pangkat juga merupakan kehormatan dan amanah, yang didalamnya mengandung konsekuensi untuk selalu menjaga, memelihara dan menjadi teladan, baik dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Dilanjutkan Danlantamal VI bahwa dengan kenaikan pangkat ini, para perwira dituntut untuk lebih memahami tugas dan tanggung jawab sesuai dengan strata kepangkatan yang disandang dan menjadi teladan terhadap segenap anggotanya.

Danlantamal VI berharap para perwira yang naik pangkat terus menempa diri guna meningkatkan kualitas dan profesionalisme serta pemantapan jati diri sebagai prajurit Matra laut.

Hadir Wadan Lantamal VI Kolonel Pelaut (P) Hanarko Djodi Pamungkas, para Asisten Dansatrol, Kasatker dan para Kadis serta perwakilan Perwira, Bintara,Tamtama dan PNS Lantamal VI.

loading...