Kepala BPBD Gowa Imbau Masyarakat Waspada Cuaca Ekstrim

oleh -64 views

Gowa – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gowa mengimbau masyarakat agar senantiasa waspada serta tanggap menghadapi cuaca buruk yang kemungkinan saja dapat terjadi pada Bulan Oktober hingga April 2021

“Sesuai informasi yang kami peroleh dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika ( BMKG) musim hujan itu dimulai bulan ini. Jadi kami kami ingatkan masyarakat tetap waspada dan menjaga kebersihan lingkungan dan tempat tinggal, sebab hujan deras dan lebat serta angin kencang berpotensi dapat terjadi kapan saja,”kata Kepala BPBD Kabupaten Gowa, Ikhsan Parawansa, Selasa, (27/10/2020).

Selain dirinya juga mengingatkan kalau puncak intensitas atau curah hujan yang tinggi diperkirakan akan terjadi pada awal tahun depan atau di bulan Januari 2021 mendatang.

“BMKG merilis secara real-time kepada kami informasi tentang perkiraan cuaca yang terjadi di Sulawesi Selatan dan terkhusus di wialyah Kabupaten Gowa. Puncak intensitas curah hujan yang tinggi itu terjadi pada bulan Januari 2020, jadi masyarakat perlu waspada akan cuaca buruk,”jelasnya.

Dampak jika terjadi curah hujan yang tinggi kata Ikhsan Parawansa dapat menimbulkan genangan air, bahkan banjir jika masyarakat tidak menjaga kebersihan lingkungan dan tempat tinggal mereka.

“Menjaga kebersihan itu sangat dianjurkan dalam menghadapi musim hujan, seperti membuang sampah pada tempatnya dan membersihkan saluran air. (Fan)

loading...
loading...