Kakanwil BPN Sulsel: Wujud pelayanan prima, akan diserahkan 40 ribu sertifikat tanah Tahun 2016

oleh -171 views

IMG_20160612_005911Makassar– Kepala Kantor Wilayah  Badan Pertanahan (Kakanwil BPN) Sulsel Muhammad Iksan dalam keterangan mengatakan,  sebanyak 40 ribu sertifikat tanah untuk 2016, akan diserahkan, sebagai bentuk pelayanan prima kantor tersebut.

“Dengan momen  Bulan Ramadan ini, mari kita  tingkatan keimanan serts kinerja dan pelayanan BPN dan taat sesuai dengan prosedur dan SOP di Pertanahan,” jelasnya, Jumat (10/6).

Di tambahkan, untuk program prona Sulsel meraih rangking pertama menyelesaikan sertifikat untuk masyarakat.

Mengenai obyek yàng sudah berstatus sertifikat lalu di katakan fasum itu boleh saja,  dan  harus memperlihatkan bukti bukti sehingga kita akan melakukan evaluasi.

“Penerbitan sesuatu hak atas tanah melalui proses adiministrasi,proses administrasi melalui beberapa tahapan,lalu kemudian sertifikat adalah prodak kordinatif sehingga penerbitan sertifikat bukan murni dari BPN,” tambah Iksan.

Dijelaskannya, penertiban sertifikat itu sudah di ramu mulai dari pihak kelurahan,pajak dan sebagainya jadi sertifikat tidak bisa lahir instan di BPN.

Sedangkan jika sudah lengkap Dokumen serta penyaksian di lapangan sesuai dari  kelurahan atau PPAT pihak BPN hanya sebagai pencatat untuk menerbitkan sertifikat,ungkap Kakanwil BPN.

Laporan Andi Gusthi

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.