Home / DAERAH / Kepala Lapas Narkotika Kelas II A Sungguminasa Hadiri Pengarahan Brantas Halinar

Kepala Lapas Narkotika Kelas II A Sungguminasa Hadiri Pengarahan Brantas Halinar

Makassar – Kepala Lapas Narkotika Kelas II A, Viktor Teguh, ikuti pengarahan dari Direktur Bimbingan Kemasyarakatan dan Pengentasan Anak Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, Yunaedi. Selasa, (19/02/2019).

Kegiatan yang diselenggarakan di aula Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel diselenggarakan berdasarkan perintah lansung oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Sri Puguh Budi Utami, yang telah menugaskan Yunaedi untuk mendampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan di seluruh Kanwil Kemenkumham RI.

Dalam pengarahan tersebut diselenggarakan berkaitan dengan adanya indikasi predaran handphone, pungutan liar, dan Narkoba (Halinar) pada Lapas dan Rutan di Sulawesi Selatan.

Selain itu Dirjen Pas juga telah menyampaikan dalam Surat Edarannya kepada Yunaedi dalam arahannya, menegaskan bahwa sinergitas antara Kepala Unit Pelaksana Teknis dengan para petugas Lapas dan Rutan dalam mendeklarasikan UPT bebas dari halinar perlu terus digalakan.

Menutup kegiatan tersebut yunaedi menyampaikan terkait penertiban ini merupakan langkah yang baik untuk meningkatkan kualitas UPT yang ada di Lingkup Kanwil Kemenkumham Sulsel.

“Saya sangat berharap semua UPT yang ada di sulsel dapat mendeklarasikan secara bersama-sama terkait UPT bebas dari Halinar sebagai bagian menuju predikat UPT ZI-WBK” tutup Yunaedi dalam paparannya (*)

loading...