Kepala LLDikti Wilayah IX Kagumi UMI. Ini Alasannya

oleh -259 views

MAKASSAR– Kemajuan Universitas Muslim Indonesia (UMI) semakin teruji dan diakui oleh banyak pihak. Capaian demi capaian yang dilakukan oleh perguruan tinggi berjargon kampus pendidikan dan dakwah ini terus menorehkan apresiasi dari berbagai kalangan.

Terbaru yakni dari Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo, Prof Dr Jasruddin MSi.

Guru Besar Universitas Negeri Makassar (UNM) itu secara khusus mengagumi dan menginginkan agar apa yang sudah dicapai UMI saat ini menjadi contoh pagi perguruan tinggi lain, khususnya kampus swasta.

Dimana kata Prof Jas, sapaanya, UMI memiliki managemen dan pengelolaan yang baik hingga berhasil meraih akreditasi institusi ‘A’ pertama di luar pulau Jawa.

“Sebagai Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Wilayah IX Sulawesi, saya menyampaikan penghargaan yang tulus dan terima kasih yang mendalam kepada UMI. Dalam hal ini Bapak Prof. Dr. H. Mansyur Ramly SE MSi ( Ketua Pembina YW UMI)., Prof. H. M. Mokhtar Noer Jaya, SE, Msi sebagai ketua Pengurus Yayasan wakaf UMI, Ibu Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, M. A sebagai Rektor sebelumnya dan Prof. Dr. H. Basri Modding, SE. M.Si Rektor yang saat ini,” ungkap Prof Jasruddin dalam rekaman video singkat miliknya yang beredar di YouTube.

“Dengan kerjasama yang luar biasa dari Bapak dan Ibu semua sehingga berhasil mengantarkan UMI menjadi satu-satunya perguruan tinggi yang ada di Sulawesi Timur yang unggul atau akreditasi A,” sambung Prof Jas, sapaan akrabnya.

Itu juga, kata Prof Jas, makin terlihat dengan keberhasilan mengantarkan Fakuktas Kedokteran UMI meraih akreditasi ‘A’ belum lama ini, baik jenjang Program Sarjana Pendidikan Dokter ( Akreditasi A) dan Program Profesi Pendidikan Dokter ( Akreditasi A)

Ia meyakini, apa yang telah dicapai oleh UMI saat ini menjadi inspirasi bagi perguruan tinggi lain, khususnya kampus swasta untuk lebih kompetitif dan inovatif.

“Dan sekaligus telah berhasil mengantarkan Fakultas Kedokteran UMI juga mencapai akreditasi A atau unggul. Semoga kerja keras ini dapat diteruskan. Dan saya yakin dan percaya apa yang telah ditorehkan oleh UMI akan menjadi spirit bagi Perguruan Tinggi Swasta,” papar Prof Jasruddin.

Salah satu kekaguman Prof Jas terhadap UMI dengan menyekolahkan anaknya di Fakultas Kedokteran UMI yang saat ini juga telah sukses meraih gelar dokter setelah dikukuhkan beberapa waktu lalu via zoom.

“Terima kasih yang tak terhingga kepada Jajaran Pimpinan Fakultas Kedokteran UMI lebih khusus lagi Bapak Dekan Fakultas Kedokteran UMI Bapak Prof. dr. H. Syarifuddin Wahid, Ph.D, Sp. PA(K), Sp.F, DFM,” paparnya.

“khusus kepada adinda saya Dr. dr. H. Nasrudin AM, Sp.OG(K), MARS serta ketua program studi, sarjana Pendidikan Dokter dan Ketua Program Profesi Pendidikan Dokter yang juga bertindak sebagai pembimbing tugas akhir dari anak saya,” ujar Prof Jas.