Home / Featured / Ketua Himpunan Administrasi Negara: Pemuda sebagai Administrator penting dalam menjaga dan melindungi arah politik nasional

Ketua Himpunan Administrasi Negara: Pemuda sebagai Administrator penting dalam menjaga dan melindungi arah politik nasional

MAKASSAR– Ketua Himpunan Administrasi Negara Bahtera A. Hanafy menilai pemuda sebagai Administrator penting dalam menjaga dan melindungi arah politik nasional, Jelas bahwa secara kondisi politik yang kt lihat pemuda adalah pioner penggerak .
,Umum telah menyadari bahwa generasi muda merupakan konsep-konsep yang selalu di kaitkan dengan masalah nilai perpolitikan indonesia”

Ketua Himpunan Hubungan Internasional, Tiara Nursyabani, mengatakan, sejatinya peran pemuda dalam menjaga arah politik nasional itu dari diri sendiri.menjadi pemuda yang berkualitas,pertama Pemuda yang kritis by riset,karna platform bacaan sekarang sudah banyak skali di era globalisasi ini.

Kedua, pemuda yang berfikir kreatif dan inovatif hingga ada pembaruan. Dan yang terakhir,pemuda yang independen tidak dapat diintervensi oleh siapapun,dia harus memfilter (menyaring) isu isu politik yang ada. agar kedepannya dia mampu menjadi aktor dalam memajukan kondisi politik nasional maupun internasional negaranya.

“Selain mengingat konsensus pemuda terdahulu mulai dari jaman Soekarno hingga jatuhnya rezim orde baru, pemuda saat ini juga seharusnya tidak hanya meneriakan suara-suara tentang sistem yang sudah menimpang dari nilai-nilai pancasila tetapi juga harus menawarkan konsep tentang arah sistem politik pemerintahan yang efektif,” ucap Ketua Himpunan mahasiswa Sosiologi, Kanisius Laga Doni

“Dalam kesimpulannya, Andi Pangeran Nasser menegaskan bahwa “Dewasa ini pemuda memiliki tiga tantangan dalam melindungi dan mengawal arah politik nasional yaitu; pemuda dalam menyikapi sosial media, kedua krisis identitas bangsa dalam hal ini jiwa nasionalisme yang perlahan terkikis dalam diri pemuda dan yang terakhir tantangan dalam mengembalikan nilai-nilai pancasila sebagai ideologi bangsa indonesiac pungkas Ketua BEM FISIP UNIBOS.

loading...