Ketua JOIN Sulsel Diagendakan Temui Ketua DPRD dan Kapolres Gowa, Ini Tujuaannya

oleh -18 views

MAkASSAR– Ketua Wilayah JOIN Sulsel, Rifai Manangkasi, hari ini (3/9) dijadualkan menemui Ketua DPRD Gowa dan Kapolres Gowa serta Wakil Bupati Gowa.

Menurut Sabri, Sekwil Join Sulsel, tujuan kedatangan Ketua Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Sulsel ini untuk menyerahkan piagam penghargaan kepada tiga tokoh di Kab.Gowa.

Ketiganya, kata Sabri dinilai layak diberi apresiasi atas kerja dan dedikasi bersangkutan dalam membuka akses keterbukaan informasi publik.*Dedikasi ketiga tokoh dimaksud dalam memperlancar tugas jurnalistik serta pembinaan bersangkutan layak mendapat apresiasi positif,” ujar alumni Pascasarjana UMI ini.

Lanjut dikatakan, Ketua DPRD Gowa misalnya, selain aktif sebagai pembina Join juga sangat intens membuka akses informasi kepada jurnalistik.*Bukan hanya ke anggota Join tapi tak membedakan siapa saja,” ujar Sabri.

Hal sama, ujar Sabri lagi dipertontonkan Wakil Bupati Gowa, And.Rauf Malaganni.

“Beliau sangat menghargai profesi jurnalis dan tak menutup diri untuk dikritik atas kinerjanya,” ujarnya.

Sementara Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga adalah sosok aparat Pamen Polri karib dengan jurnalis dan selalu berada di posisi tegak lurus dalam menjalankan tugas.

“Perhatiannya ke jurnalis sangat jelas dalam menyiapkan sarana dan prasarana penunjang tugas jurnalistik,” tambah Sabri.

Adalah hal keliru, jelas Sabri jika menilai sosok alumni terbaik Akpol Angkatan 1999.

 

” Bersangkutan tidak pelit mengeluarkan statemen sebagai klarifikasi dalam menjalankan tugas jurnalis. Terpenting juga tak pernah
ada jurnalis dilaporkan olehnya walau tidak sedikit pemberitaan mencederai pribadi dan institusi dipimpinnya,” tambahnya lagi. (*)